oleh

Pemkab Diharap “Menjanaki” Jalan Longsor di Simpang Empat

PENGARON, KORANBANJAR.NET – Sudah hampir sepekan terakhir, bahu jalan ada di Desa Sungai Raya, Kecamatan Simpang Empat menuju Kecamatan Pengaron ini mengalami longsor. Sedikit demi sedikit, dinding jalan mengalami longsor akibat diterpa air sungai Riam Kiwa. Hal ini menimbulkan kecemasan bagi warga setempat.

Warga setempat, Masjuri (35) kepada koranbajar.net mengatakan, sekarang jalan tersebut sudah sangat membahayakan pengguna jalan. Untuk itu, dia sangat berharap, Pemerintah Kabupaten Banjar dapat “menjanaki” alias melihat keadaan tersebut secara langsung di lapangan.

“Dengan keadaan seperti sekarang kami sangat khawatir kalau-kalau nanti jalan yang ada di Desa Sungai Raya ini akan hancur, pasalnya setiap hujan lebat atau banjir selalu longsor, bahkan lama kelamaan mungkin bisa sampai ke rumah saya,” ujar Masjuri.

Dia menambahkan, panjang dinding jalan yang mengalami longsor mulanya hanya sedikit, kini sudah sepanjang 10 meter.

“Jadi tanah tersebut sudah banyak sekali yang runtuh dan bahkan dulunya tepat di sana ada pohon rambutan yang besar berdiri dengann tegak, namun karena longsor sekarang sudah hilang,” ujarnya.

Tak hanya itu Masjuri juga mengatakan, masyarakat menginginakan pihak yang berkompeten, dalam hal ini Pemerintah Daerah segera turun tangan.

“Walau pun belum ada memakan korban tetapi jika tidak diperbaiki, lama-kelamaan mungkin akan memakan korban,” tutup Masjuri.(sen)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: