Perebakan COVID, Kadinkes Banjar; Penderita Obesitas dan Hipertensi Beresiko Tinggi Terpapar

  • Bagikan
Data COVID-19 di Kabupaten Banjar.
Data COVID-19 di Kabupaten Banjar.

Kasus virus Corona di seluruh dunia terus melonjak naik, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Para pasien dengan gangguan kesehatan obesitas, hipertensi dan diabetes memiliki risiko lebih tinggi mengalami COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, dr.H Diauddin kepada koranbanjar.net, Senin, (2/8/2021) membenarkan bahwa, di hampir seluruh pelosok Kabupaten Banjar mengalami kenaikan COVID-19 secara drastis. “Benar, semua daerah Kabupaten Banjar meningkat pesat virus COVID-19,” ucapnya.

BACA:  Kasus Bayi 16 Bulan, Jeongin yang Tewas di Tangan Orangtua

Mengenai vaksin, apakah akan ditambah akibat penyebaran COVID-19, Diauddin menunggu kiriman dari pemerintah pusat. Total keseluruhan yang telah divaksin untuk Kabupaten Banjar untuk dosis 1, total 32.802 orang dan dosis 2 total 19.139 orang,” jelas Diauddin.

Sementara itu, disinggung tentang kelanjutan PPKM Level 3 di Kabupaten Banjar, Diauddin mengaku masih menunggu instruksi pemerintah pusat. “Kalau masalah PPKM, apakah diperpanjang atau tidak terhadap peningkatan virus, kita menunggu instruksi dari pusat,” tutupnya.(mj-36/sir)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *