BNN

Tempat Tidur IGD Ratu Zalecha Overload, Pasien COVID-19 Antre

  • Bagikan
ILUSTRASI - Pasien COVID-19 (foto: republika)
ILUSTRASI - Pasien COVID-19 (foto: republika)

Lonjakan pasien COVID-19 terjadi di mana-mana, baik itu di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, termasuk di Kabupaten Banjar. Bahkan saking banyaknya, tempat tidur yang tersedia di IGD RSUD Ratu Zalecha Martapura overload alias penuh. Bahkan untuk menjalani perawatan, pasien COVID-19 harus antre.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Penuhnya tempat tidur dengan pasien COVID-19 juga diumumkan pihak manajemen RSUD Ratu Zalecha Martapura. Pengumuman ditulis pada kertas yang ditempel di pintu masuk IGD Ratu Zalecha, Senin (2/8/2021).

Kertas tersebut berisi pengumuman yang menyampaikan tempat tidur untuk pasien di IGD overload atau penuh, dan pasien COVID-19 pun banyak yang mengantre.

BACA:  “Kalau Tidak Dipindah, Kita Bongkar”

Ketika Direktur Utama RSUD Ratu Zalecha, dr. H. Tofik Norman Hidayat menyebutkan, laporan terakhir ada 14 pasien COVID-19 yang mengantre pada hari Senin, (2/8/2021).

Pengumuman di pintu masuk IGD Ratu Zalekha Martapura.
Pengumuman di pintu masuk IGD Ratu Zalekha Martapura.

Kemudian dijelaskan, terdapat 59 orang di positif COVID-19, dan total konfirmasi positif COVID-19 per 2 agustus 2021 mencapai 966 orang dengan berdasarkan data Diskominfo Kabupaten Banjar.

Kemudian yang sembuh COVID-19 sebanyak 3.182 orang per 2 Agustus 2021, dan meninggal dengan total 119 orang. Total secara keseluruhan berdasarakan data Diskominfo Banjar sebanyak 4.267 jiwa.(mj-36/sir)

(Visited 7 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *