oleh

Penyuluh Pertanian se Kabupaten Banjar Dukung Program Serasi  

MARTAPURA, koranbanjar.net – Penyuluh Pertanian se Kabupaten Banjar di dalam acara halal bihalal diselipkan pula kegiatan Seminar Pertanian dengan tema Inovasi Teknologi dan Kebijakan Mendukung Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) di Kabupaten Banjar, Kamis (27/6/2019) di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Penyuluh pertanian yang tergabung di Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) ini dibuka langsung Bupati Banjar Khalilurahman, dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar Muhammad Fakhri, Kepala Dinas Perkebunan dan Petenakan Kabupaten Banjar Dondit Bekti dan narasumber beserta para penyuluh pertanian se-Kabupaten Banjar.

Bupati Khalilurrahman mengatakan merasa bangga bisa berhadir di tengah keluarga besar Perhiptani Kabupaten Banjar. “Kabupaten Banjar sudah menjalankan Program Serasi, bahkan Kabupaten Banjar menjadi percontohan Program Serasi yang sudah dijalankan di desa Tajau Landung Kecamatan Sungai Tabuk dihadiri langsung Menteri Pertanian Amran Sulaiman Desember 2018 lalu,” katanya.

Garda terdepan pertanian di Kabupaten Banjar, Bupati Banjar berharap kepada penyuluh pertanian agar bekerja dengan profesional memiliki kompetensi secara pengetahuan dan keterampilan. Bagaimana memotivasi para petani milenial mau turun bertani jangan hanya gadget yang dimainkan.

Ia menginginkan Perhiptani Kabupaten Banjar dapat berperan sebagai fasilitator dan inovator bagi petani dalam menyebarluaskan. Adanya penyuluh pertanian Kabupaten Banjar  dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan meningkatkan kompetensi penyuluh. “Pemerintah Kabupaten Banjar siap dan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan selama memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan pertanian di Kabupaten Banjar, baik langsung maupun tidak langsung,” tegas Khalilurrahman. (MC-Kominfo-Kab.Banjar)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: