oleh

Jalan Gubernur Soebardjo Dihijaukan

GAMBUT, koranbanjar.net – Ratusan pohon untuk penghijauan ditanam di sepanjang kawasan Jalan Gubernur Soebardjo, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Rabu (26/6/2019). Penanaman pohon menindaklanjuti kerjasama antara Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Camat Gambut Ahmad Dauzan tentang Gerakan Penanaman mendukung Revolusi Hijau.

Camat Gambut Ahmad Fauzan memimpin langsung pelaksanaan penanaman pohon yang melibatkan para aparatur kecamatan. Juga terlihat ada dari Satpol PP, Pambakal se Kecamatan Gambut dan jajaran Polsek Gambut. “Tujuannya untuk menumbuh kembangkan budaya cinta lingkungan kepada seluruh masyarakat Gambut,” jelas Camat Gambut.

Pelaksanaan berlokasi di Jalan Gubernur Soebarjo Lingkar Selatan sekitar Km13.00 sampai Km 15,100. Harapannya, akan menguatkan budaya cinta lingkungan hijau melalui menanam dan memelihara pohon. “Selain itu adanya penghijauan pada lahan kritis, lahan kosong, lingkungan perkantoran, lingkungan tempat tinggal, fasilitas umum dan ruang terbuka hijau,” katanya.

Juga tersedia bibit tanaman dalam jumlah dan kualitas yang memadai, terwujud peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai kegiatan penanaman pohon serta terlaksananya monitoring dan evaluasi serta bimbingan teknis pelaksanaan penanaman dan pemeliharaan pohon. (MC Banjar)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: