Pengurus RAPI Kabupaten Banjar Dilantik, Kadis Kominfo: Mereka Bantu Wujudkan Banjar Sejahtera dan Barokah

Pengurus RAPI Kabupaten Banjar Dilantik, Kadis Kominfo: Mereka Bantu Wujudkan Banjar Sejahtera dan Barokah

(foto: asfi/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Guna meningkatkan kualitas individu dalam kepemimpinan dan manajemen organisasi, Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 19 Kalimantan Selatan lantik kepengurusan baru wilayah 02 Kabupaten Banjar, di Aula Gedung Juang Martapura, Sabtu (16/03/2019).

Pelantikan dipimpin langsung oleh H M Rosehan NB selaku Ketua RAPI Daerah 19 Kalimantan Selatan. Turut hadir berbagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Perwakilan Polres Banjar, Perwakilan Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Martapura, dan ratusan anggota RAPI dari berbagai daerah kabupaten/kota serta kecamatan dan desa.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Farid Soufian sekaligus mewakili Bupati Banjar mengapresiasi keberadaan Organisasi RAPI yang ada di Kabupaten Banjar. Menurutnya RAPI sangat membantu dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan, seperti dalam pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul kemarin, dan berbagai kegiatan lainnya.

“kegiatan sosial yang dilaksanakan organisasi RAPI, maupun organisasi lainnya seperti ORARI dapat membantu mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” katanya.

Sementara usai pelantikan Ketua RAPI Daerah 19 Kalimantan Selatan, HM Rosehan NB berpesan kepada pengurus RAPI wilayah 02 Kabupaten Banjar agar terus melaksanakan program-program yang telah dilaksanakan pengurus yang telah lalu, agar organisasi RAPI dapat selalu tampil eksis dalam berbagai kegiatan sosial.

“Selamat kepada pengurus baru. Saya berpesan agar pengurus baru agar sesegeranya berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dalam berbagai kegiatan sosial, seperti tanggap bencana dan lainnya,” ucapnya.

Rosehan berharap organisasi RAPI dapat berguna bagi masyarakat dan pemerintah daerah. “Makanya saya minta kepada pengurus yang baru untuk melaporkan kepengurusannya kepada pemerintah daerah,” imbuhnya.

Adapun pengurus wilayah yang dilantik berjumlah 19 orang yang terdiri dari 3 Dewan Pengawas dan Penasehat Organisasi, 7 Pengurus, 3 Bagian Organisasi dan SDM, 3 Bagian Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Antar Lembaga, serta 3 Bagian Hukum, Inovasi Organisasi, Penelitian dan Pengembangan.

Jabatan Dewan Pengawas dan Penasehat Organisasi diisi oleh Samsul Fajri, Adenansyah Firdaus, dan Hasan.

Jabatan Pengurus diisi oleh Ketua Badarudin, Wakil Ketua I Arbani, Wakil Ketua II Rusma Noor, Sekertaris Syaipul Rahman, Wakil Sekertaris Fachrul Razi, Bendahara Zainal Arifin, dan Wakil Bendahara H Kastani.

Jabatan Bagian Organisasi dan SDM dijabat oleh Mahfud, Elgandi Murlintio Ganda, dan Habibi.

Jabatan Bagian Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Antar Lembaga dijabat oleh Wahyuni, Majedi, dan Ahmad Zaini.

Jabatan Bagian Hukum, Inovasi Organisasi, Penelitian dan Pengembangan, dijabat oleh Khairul Saleh, Masrifani, dan Mulyadi.

Ketua Pengurus RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar Badarudin menyampaikan, banyak program organisasi RAPI wilayah 02 Kabupaten Banjar baik program jangka panjang maupun jangka pendek.

“Program jangka panjang kita adalah meningkatkan atau mewujudkan organisasi RAPI wilayah 02 Kabupaten Banjar agar menjadi organisasi yang solid, tangguh dan berkualitas. Adapun program jangka pendeknya, kami akan turut serta dalam berbagai peringatan haul-haul ulama kalimantan membantu relawan dalam bantuan komunikasi,” paparnya.

Badarudin berharap dengan diangkatnya dirinya menjadi Ketua Pengurus RAPI wilayah 02 dapat menjadikan organisasi RAPI menjadi organisasi yang berguna masyarakat dan dibanggakan oleh pemerintah daerah. (fia/dra)

hendra rumi

Read Previous

Panwaslu Diminta Bekerja Sesuai SOP

Read Next

Tanam Pohon Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-36, Sekda Banjar: Menanam adalah Pahala dan Demi Anak Cucu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *