AdvertorialKab Banjar

Tanam Pohon Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-36, Sekda Banjar: Menanam adalah Pahala dan Demi Anak Cucu

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-36, Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan laksanakan penanaman pohon di sepanjang jalan bypass Mataraman-Sungai Ulin, Sabtu (16/3/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala KPH Kayutangi Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Himpunan Pensiunan Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar,serta Forkopimda Kabupaten Banjar.

Dalam sambutan Bupati Banjar yang diwakili oleh Sekda Banjar, Ir H Nasrun Syah, mengungkapkan sangat bersyukur dan bangga pelaksanaan Hari Bakti Rimbawan ke-36 dilaksanakan di pinggiran jalan bypass Mataraman-Sungai Ulin.

“Pemilihan tempat penanaman saya rasa sangat tepat, karena disini merupakan jalan yang akan dibangun dalam waktu dekat dan menjadi kebanggaan bersama, karena menghubungkan Mataraman dengan Sungai Ulin, dan ini akan menjadi jalan utama nantinya. Jadi tidak lagi menggunakan jalan kota,” ujarnya dalam sambutan singkatnya.

Nasrun juga mengapresiasi Dinas Kehutanan Kalsel yang berupaya dalam mengembangkan potensi keindahan Taman Tahura, yang sudah memiliki tanaman dan pepohonan yang rindang dan menjulang tinggi.

“Tahura yang sekarang tidak seperti Tahura yang dulu. Sekarang tahura memiliki berbagai macam tempat untuk berfoto seperti jembatan gantung dan berbagai obyek foto lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, Nasrun juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada KPH Kayutangi beserta rekan-rekan yang setiap saat melaksanakan penanaman di berbagai tempat melalui programnya yaitu Revolusi Hijau, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar dengan programnya Gerakan Menanam Hari Kamis (Gamis) Hijau.

“Selamat menanam, jangan berhenti menanam, tiada hari tanpa menanam, menanam itu pahala demi anak cucu kita,” tutup Sekda Banjar. (fia)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close