Pengunjung Pusat Perbelanjaan Tetap Membeludak di Banjarmasin

  • Bagikan
Pusat Perbelanjaan Ramayana di Kota Banjarmasin. (foto: yanda/koranbanjar.net)
Pusat Perbelanjaan Ramayana di Kota Banjarmasin. (foto: yanda/koranbanjar.net)

Meski Pemerintah Pusat hingga Daerah terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan agar dapat menekan penyebaran virus Covid-19, namun faktanya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah, pengunjung pusat perbelanjaan di Kota Banjarmasin tetap membeludak.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pengunjung Pusat Perbelanjaan Ramayana di Kota Banjarmasin, Sahruddin (35), warga Kota Banjarmasin mengaku, tidak cemas dengan virus Covid-19. Dia tetap mengajak keluarga untuk berbelanja ke Ramayana Sentra Antasari, Kota Banjarmasin

Pantauan koranbanjar.net di Pusat Perbelanjaan Ramayana yang terletak di jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Banjarmasin Tengah, sangai ramai dikunjungi masyarakat Banjarmasin yang berburu baju lebaran.

Di masa pandemi yang saat ini masih membuat sebagian masyarakat resah karena virus Covid-19, imbauan pemerintah tentang peraturan PPKM atau Prokes tidak membuat pengunjung Ramayana khawatir.

Menurut Sahruddin saat ditemui koranbanjar.net, Selasa,(4/5/2021), dia mengetahui peraturan yang sudah diberlakukan pemerintah, tapi menurutnya banyak warga Kota Banjarmasin yang tetap melanggar peraturan tersebut.

Apalagi saat ini, lanjutnya, mendekati lebaran, mudik pun dilarang, Rudin dan keluarga berlebaran di Banjarmasin, “Ulun tahu aja larangan dari pemerintah pak ai, tapi pina banyak yang melanggar jua ulun lihat,” ucapnya.

Ditambahkan, meski pemerintah memberlakukan larangan mudik mulai 06 Mei 2021, “Namun apakah itu akan menghilangkan wabah virus?” ucapnya.

Sebaliknya, Rudin justru mengingatkan Pemerintah Daerah, mestinya menindak tegas tempat-tempat yang sering menjadi tongkrongan anak-anak muda, seperti di cafe yang sering buka sampai larut malam.(myr/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *