Pengunjung Pasar Bauntung Banjarbaru Meningkat, Pedagang Minta Terus Adakan Kegiatan

Salah satu pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru, Darmanto. (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Berkat gelaran “Semarak Bauntung 2021” yang diadakan Pemko Banjarbaru di Pasar Bauntung Jalan RO Ulin,  Jumat (12/11/2021), pengunjung  berdatangan mulai mengalami peningkatan.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Hal tersebut diungkapkan salah satu pedagang pasar Bauntung Banjarbaru Darmanto kepada koranbanjar.net Sabtu (13/11/2021).

Kata dia, dengan diadakan acara tersebut membuat pelanggan yang datang meningkat dibanding hari biasanya.

“Lumayan ramai dibanding hari biasanya Mbak, ditambah lagi dengan voucher belanja yang diberikan ke pengunjung jadi menambah minat untuk berbelanja mereka,” tuturnya.

Voucher itu kata Darmanto, senilai Rp50 ribu yang diberikan ke pengunjung untuk dibelanjakan kemudian, nantinya pedagang dapat menukarkan voucher itu ke kantor UPT dengan nilai uang.

“Hari itu saya mendapat 2 voucher, kemudian ditukarkan ke kantor UPT senilai Rp 100 ribu,” ucapnya.

Darmanto berharap, agar kegiatan seperti itu bisa dilakukan lagi untuk lebih menarik minat pengunjung berbelanja di Pasar Bauntung dan menjadi solusi saat pasar mengalami sepi.

“Kami senang berbelanja di Pasar Bauntung Banjarbaru karena ada vouchernya dan variasi dagangan, kalau bisa sering-sering saja bikin acara seru,” sebut Yati, seorang pengunjung.

Di sisi lain, seorang pedagang Bejo mengaku sepi pembeli dagangannya meskipun, bila dilihat memang banyak pengunjung yang berdatangan saat diadakannya kegiatan itu.

“Saya akui pasar memang menjadi lebih ramai dari biasanya, namun mereka yang datang hanya untuk melihat-lihat tak banyak orang yang berbelanja,” tuturnya.

Meski demikian, Bejo tetap mengapresiasi tindakan pemerintah mengadakan kegiatan di pasar Bauntung sebagai upaya menghidupkan kembali pasar yang sempat sepi ini. (jwt/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *