Mencapai 46 Persen Program Vaksin di Kotabaru, Said Akhmad: Masih Terkendala Suplai Vaksin

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kotabaru yang juga Sekda kotabaru, Said Akhmad. (Sumber Foto: istimewa)

Vaksinasi covid-19 di Kotabaru masih mencapai 46 persen. Tentu saja Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kotabaru, Said Akhmad kembali mempertanyakan soal bantuan vaksin untuk Kotabaru yang dijanjikan oleh Gapki dan Hipmi yang belum juga ada realisasinya.

KOTABARU, koranbanjar.net- Menurut Said Akhmad, janji Gapki dan Hipni belum juga terealisasi hingga sekarang. Padahal, antusias masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin cukup tinggi.

“Antusias masyarakat cukup tinggi, cuman kendala selama ini adalah suplai vaksin dari pemerintah pusat,” kata Said Akhmad kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).

Said Akhmad juga mengatakan, sepekan lalu presentasi vaksinasi di Kotabaru sudah mencapai 46 persen, yang mana diketahui pencapaian itu terlihat setelah vaksinasi setempak sebanyak 3.000 dosis.

“Pemerintah daerah bersama-sama stakeholder terus bertekad untuk bisa terbebas dari pandemi Covid-19, bencana alam nonfisik yang terjadi selama dua tahun ini,” ucapnya.

Untuk terlepas itu, sambung dia, yaitu dengan berusaha untuk mengakhiri pandemi, menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat umum dan pelajar.

Apalagi angka kasus Covid-19 terus menurun dalam beberapa bulan setelah vaksinas digencarkan.

“Kemarin, serentak dilaksanakan vaksinasi di semua kecamatan. Termasuk di halaman Siring Laut, dengan jumlah vaksin 3.000 dosis. Pastinya vaksinasi akan terus digencarkan,” pungkasnya.(cah/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.