Penetapan Zairullah-Rusli Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanbu

oleh -631 views
Zairullah Azhar berfoto bersama dengan pihak KPU Tanbu, dan tamu undangan lainnya.(Pengirim Foto: Diskominfo)

Pasangan Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu masa 2021-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

TANAHBUMBU,koranbanjar.net – KPU Tanah Bumbu menggelar Rapat Plenoe penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu Pilkada 2020, di Aula Mahligai Kapet Kecamatan Simpang Empat, Tanbu Sabtu (23/1/2021) siang.

Penetapan ini sesuai dengan SK KPU Tanbu Nomor 03/PL.027-Kpt/631/KPU-Kab/I/2021, tentang Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu pada 2020.

Sebagai informasi, pasangan Zairullah Azhar – Muhammad Rusli nomor urut 3 di Pilkada Tanbu memperoleh suara sebanyak 104.234 atau dengan persentase 57,54 persen.

Ketua KPU Tanbu Makhruri menjelaskan, usai ditetapkanya pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, maka selanjutnya akan diparipurnakan di DPRD Tanbu.

“Setelah diparipurnakan, maka selanjutnya tinggal pemberkasan yang dilakukan DPRD dan pemerintah daerah untuk diserahkan ke Kemendagri, setelahnya dari Kementrian yang akan menjadwalkan pelantikan serta lokasi dan siapa yang akan melantiknya nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati terpilih Zairullah Azhar didampingi Wakilnya, Muhammad Rusli, mengucapkan rasa syukur dengan siap menjalankan amanah tersebut untuk masyarakat Tanbu.

“Alhamdulillah, semuanya berkat perjuangan bersama masyarakat hingga akhirnya ditetapkan sebagai bupati terpilih. Sekarang tinggal menunggu DPRD dan Pemda ke Gubernur dan selanjutnya ke Kementrian Dalam Negeri. Doakan semuanya lancar agar bisa memulai dengan baik,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan penetapan ini juga dihadiri Perwkilan KPU Provinsi, Kapolres Tanbu, Kasdim, Bawaslu dan partai pengusung serta Penjabat Sekretris Daerah Kabupaten Tanbu, H Ambo Sakka.(ags/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan