Baznas

Pencuri Kotak Amal Terbirit-birit Ketahuan Imam Masjid, Sepeda Tertinggal

  • Bagikan
Pelaku pencurian kotak amal terekam CCTV di sebuah masjid Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (foto: borneo24/koranbanjar.net)
Pelaku pencurian kotak amal terekam CCTV di sebuah masjid Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (foto: borneo24/koranbanjar.net)

Pencurian di sebuah tempat ibadah, Masjid Raudhatul Jannah di Jalan MH. Thamrin, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini berlangsung cukup menggelikan. Betapa tidak, gara-gara ketahuan mencuri kotak amal, seorang pencuri lari terbirit-birit dikejar imam masjid. Akibatnya, sandal dan sepeda si pencuri tertinggal di masjid.  

PALANGKARAYA, koranbanjar.net – Seorang pria tak dikenal diduga telah melakukan aksi pencurian uang kotak amal di Masjid Raudhatul Jannah, Kota Palangkaraya pada, Selasa (8/6/2021) kemaren.

Keterangan Imam Masjid Raudhatul Jannah, Drs. Masduqi Zein, awalnya aksi pencurian ini diketahui istri marbot masjid melalui kamera CCTV,  lantaran ada orang yang mencurigakan sedang mencongkel kotak amal yang terbuat dari besi.

BACA:  Polres Kotim Tangkap Perempuan Tomboi, Nekat Edarkan Sabu

“Kejadiannya kemaren, usai sholat Dzuhur, dan sempat saya kejar pelakunya, namun berhasil kabur,” kata Imam Masjid Raudhatul Jannah, Drs. Masduqi Zein saat diwawancarai borneo24.com —jejaring koranbanjar.net, Rabu (9/6/2021).

Setelah berhasil melarikan diri, ternyata barang milik pelaku seperti sendal, sepeda, dan cas handphone ketinggalan. Saat itu pelaku sempat berpura-pura mengecas HP, setelah ruangan masjid sepi, pelaku langsung beraksi mengambil uang yang ada di dalam kotak amal dengan kayu yang sudah dikasih lem.

BACA:  Ketua Apdesi Banjar “Tularkan” Sarana Pengembangan Informasi Desa

“Diperkirakan ada sekitar ratusan ribu uang di dalam kotak amal tersebut berhasil dicuri pelaku, kejadian yang sama juga sebenarnya sudah sering terjadi di masjid ini sebelum dipasang CCTV,” terangnya.

Masduqi Zein menambahkan, pihak pengurus masjid rencananya hari ini akan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian untuk mengungkap siapa pelaku pencurian tersebut.(sir)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *