Pemkab HSS Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045

Pj Bupati HSS Hermansyah membuka kegiatan Musrenbang RPJPD 2025-2045, Rabu (8/5/2024) (Sumber foto: Prokopim HSS/koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, Rabu (8/5/2024) di Pendopo Bupati HSS.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, membuka kegiatan dalam rangka penyusunan dokumen rencana pembangunan 20 tahunan itu.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan, masyarakat, pemerintah, dan swasta merupakan elemen penting dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran.

“Dibutuhkan aspirasi dari para pemangku kepentingan, sebagai variabel dalam penetapan program prioritas pembangunan, yang berorientasi pada pemenuhan dan pemerataan hak-hak dasar masyarakat yang berkeadilan dan berkesinambungan,” ujarnya.

Pj Bupati berharap, Musrenbang tersebut dapat menghasilkan rumusan terkait rencana pembangunan daerah, yang selaras dengan prioritas pembangunan provinsi dan nasional.

“Berbagai fokus pembangunan hendaknya dapat diarahkan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, dan tentunya berkemajuan,” pesannya.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten HSS Kartoyo berharap, Musrenbang tersebut dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

“Seperti penurunan tingkat kemiskinan, peningkataan pelayanan kesehatan, penurunan stunting, terjaminnya pendidikan, pertumbuhan ekonomi yang jelas, pembangunan infrastruktur yg berkualitas, tersedianya lapangan pekerjaan, serta meningkatnya pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” papar Kartoyo.

Ditambahkannya, mengupayakan serta mencari solusi terhadap penanganan bencana yang terkait isu kelestarian lingkungan, penanganan permasalahan sosial dan kesetaraan gender serta ketentraman dan ketertiban masyarakat”, harapnya.

Musrenbang RPJPD dihadiri Forkopimda Kabupaten HSS, Pj Ketua TP PKK Kabupaten, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, para pejabat di lingkungan Pemkab HSS. Diikuti organisasi masyarakat, hingga tokoh masyarakat.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *