Komisi IV DPRD Kalsel Gelar Kaji Banding ke DPRD Jawa Barat

Kaji banding Komisi IV DPRD Kalsel ke DPRD Provinsi Jawa Barat, Selasa (8/5/2024). (Foto: Humas DPRD Kalsel/Koranbanjar.net)

Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar kaji banding ke DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) terkait program Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Selasa (8/5/2024).

JAWA BARAT, koranbanjar.netKetua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel HM Lutfi Saifuddin menerangkan bahwa kedatangan mereka ke DPRD Jabar, salah satunya untuk mencermati bagaimana DPRD Provinsi Jawa Barat bisa melakukan upaya akseleratif untuk membuat pemerintah provinsi bisa turut serta memberikan dukungan anggaran terhadap peningkatan pendidikan keagamaan.

“Pendidikan keagamaan ini seperti pondok pesantren serta fasilitasi perguruan tinggi misalnya, karena selama ini kerap terbentur oleh persoalan kewenangan,” ujarnya.

Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel ke depannya juga berharap Provinsi Kalimantan Selatan dapat mereplikasi program-program yang bagus di Jabar untuk akselerasi kesejahteraan rakyat di Kalimantan Selatan.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Abdul Harris Bobihoe menjelaskan bahwa DPRD Jabar mengalokasikan anggaran untuk pemberian hibah ke sekolah keagamaan seperti pesanten, melalui kerjasama dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jabar.

“Kemudian untuk pendidikan di perguruan tinggi Jawa Barat menyediakan beasiswa bagi masyarakat yang menempuh pendidikan S1, S2, mapun S3 dengan membangun kerja sama dengan perguruan tinggi negeri yang ada di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat,” jelasnya. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *