Pemkab Banjar Ternyata Sudah Siapkan Lahan Untuk Pembangunan GOR di Sini

oleh -148 views
Temui Imam Nahrawi, Bupati Banjar Minta Dibagunkan GOR di Martapura
Menpora RI Imam Nahrawi berfoto bersama Bupati Banjar serta jajaran. (foto: ist)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Lahan untuk pembangunan gedung olaharga (GOR) tipe B di wilayah Martapura ternyata sudah dipersiapkan Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

Hal itu diungkapkan Bupati Banjar KH Khalilurrahman usai melakukan audiensi sekaligus mengajukan permohonan bantuan sarana dan prasarana olahraga berupa GOR tipe B kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi, di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Baca juga berita sebelumnya: Temui Imam Nahrawi, Bupati Banjar Minta Dibangunkan GOR di Martapura

“Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar dan SKPD terkait telah berkoordinasi untuk penyediaan lahan GOR tipe B di Jalan SMP 3 Desa Indrasari, Kecamatan Martapura Kota, dengan luas lahan 1.500 meter persegi,” jelas Bupati Banjar seperti dikutip dari press release yang diterima koranbanjar.net, Rabu (1/5/2019).

Ini, ungkap bupati yang kerap disapa Guru Khalil, merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Menurutnya, kebutuhan sarana dan prasarana olahraga yang cukup dan memenuhi standar adalah syarat utama untuk memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Banjar.

Namum keterbatasan sarana dan prasarana olahraga dan alokasi dana untuk pembangunan dan pemeliharaan, saat ini masih menjadi kendala.

“Saya berharap usulan kita ini mendapatkan respon positif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, sehingga rencana pembangunan Gedung Olahraga Type B ini dapat terealisasi,” tutur Khalilurrahman.

Pertemuan dengan Menpora kemarin, Bupati Khalilurrahman didampingi Sekretaris Daerah Banjar Bapak H Nasrun Syah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjar Rakhmad Dhany serta SKPD terkait. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan