oleh

Menpora Imam Nahrawi Beri ‘Sinyal’ Positif Permohonan Bupati Banjar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi merespon positif permohonan yang diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar untuk membangun gedung olahraga (GOR) tipe B di kawasan kota Martapura.

Hal itu diungkapkan Imam Nahrawi saat menerima Bupati Banjar KH Khalilurrahman bersama jajaran, di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (30/4/2019), seperti dikutip dari situs resmi kemenpora.go.id.

Menpora menuturkan, ia selalu mendukung berbagai usaha yang akan dilakukan demi peningkatan prestasi olahraga.

“Kami intinya sangat mendukung pengembangan berbagai infrastruktur olahraga di daerah. Namun demikian harus ada partisipasi masyarakat, swasta dan pemerintah daerah,” kata Menpora.

Baca juga: Temui Imam Nahrawi, Bupati Banjar Minta Dibangunkan GOR di Martapura

Sementara Bupati Khalilurahman menjelaskan, Pemkab Banjar sudah memetakan di mana rencana letak pembangunan GOR tersebut.

“Kami telah memiliki lahan dan juga sudah memiliki sertifikat. GOR yang akan dibangun ini terletak di kawasan olahraga di Kota Matapura,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Banjar Ternyata Sudah Siapkan Lahan Untuk Pembangunan GOR di Sini

Kadisapora Banjar Rakhmat Dhany menambahkan, potensi olahraga di Kabupaten Banjar begitu luar biasa.

“Untuk itu kami berharap Menpora mendukung pengembangan potensi-potensi hebat ini. Dukungan ini salah satunya dengan membangun berbagai sarana olahraga yang representatif. Karena Kabupaten Banjar belum memiliki GOR,” ungkap Rakhmat Dhany.

Menpora Imam Nahrawi menyambut kedatangan Pemkab Banjar didampingi Plh. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian. (dra)

Komentar

Berita Terkini