oleh

Pemkab Banjar Terima LPH Pengelolaan Dana Kesehatan, Begini Evaluasi BPK RI Kalsel

BANJARBARU, koranbanjar.net– Bupati Banjar, KH Khalilurrahman dan Ketua DPRD Banjar, M Rofiqi menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (16/12/2019).

LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Kalsel, Tornanda Syaifullah dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Abdul Haris Makkie, Ketua DPRD Kalsel, H Supian Hk dan sejumlah kepala daerah se Kalsel.

Kepala Perwakilan BPK RI Kalsel, Tornanda Syaifullah mengungkapkan, LPH yang diserahkan adalah kinerja atas efektivitas pengelolaan dana bidang kesehatan dalam mendukung pelayanan kesehatan dasar tahun 2018 dan semester satu 2019 pada Pemkab Banjar.

Tornanda Syaifullah menyebutkan ada beberapa hal yang mesti diperbaiki, yakni pembinaan kepada pemerintah desa dalam pengembangan kompetensi SDM melalui pendidikan dan pelatihan, pemanfaatan sarana, prasarana, alat kesehatan dalam mendukung penyelenggaran pelayanan kesehatan dasar.

“BPK RI telah memberikan sejumlah rekomendasi yang dituangkan dalam LHP yang diserahkan. Kepala daerah dan instansi terkait dapat mengetahui permasalahan dan rekomendasi signifikan dalam ikhtisar atau ringkasan eksekutif di bagian depan LHP,” katanya. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: