oleh

Pemkab akan Bentuk BNNK

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta seluruh anggota Tim Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (TP4GN) Kabupaten Banjar, Rabu (050/9/2018) menggelar pertemuan di Aula Bersama Kesbangpol Kabupaten Banjar,

Dalam sambutan, Saidi Mansyur menyampaikan bahwa, kegiatan semacam ini harus sering dilaksanakan. Hal ini tentu saja untuk mempererat silaturahmi antara sesama anggota Tim TP4GN Kabupaten Banjar, yang mana diharapkan, dengan seringnya intensitas pertemuan dapat menambah maksimalnya kinerja seluruh anggota tim.

“Pastinya, hal ini mempermudah kita dalam melakukan koordinasi dalam perencanaan program yang akan dilaksanakan,”katanya.

Saidi menambahkan, dalam menyikapi masalah penyalahgunaan narkoba ini, tim sangat serius, mengingat Kabupaten Banjar yang hingga saat ini merupakan salah satu kabupaten dengan tingkat penyalahgunaan narkoba terbesar di Kalimantan Selatan.

Melihat dari gambaran skor yang diperoleh, Pemkab Banjar akan membentuk BNNK. Kabupaten Banjar sebenarnya sudah lebih dari penilaian yang ditetapkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Revormasi Birokrasi (PAN RB) untuk pembentukan BNNK.

Namun karena adanya moratorium dari Kementerian PAN RB, maka untuk pembentukan BNNK seluruh Indonesia mengalami penundaan.

Sementara Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette melalui Kasat Narkoba Iptu Akhmad Jarkasi menyampaikan, sejak Juli hingga Agustus telah melaksanakan operasi antik dan mendapat peringkat satu dalam pengungkapan kasus narkoba.

Hini tentu saja menjadi pukulan untuk Kabupaten Banjar, mengingat hal ini menjadi gambaran betapa maraknya penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Banjar. Maka dari itu, kita semua dari segala unsur harus bersungguh-sungguh dalam hal penanggulangan narkoba ini ujarnya menyudahi.(sai/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: