Pemeriksaan Antigen Puluhan Warga di Tanbu, Negatif Semua

Pencegahan Covid 19 di tanah bumbu
Puskesmas Kecamatan Simpang Empat membagikan masker dan menggelar pemeriksaan Rapid antigen.(Foto: Miming Boys)

Sebagai upaya penekanan, dan antisipasi angka penyebaran Covid-19 di Tanah Bumbu, Puskesmas Kecamatan Simpang Empat mengadakan bagi-bagi ratusan masker, dan menggelar pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) Antigen ke puluhan masyarakat setempat.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net- Kegiatan berdasarkan instruksi dari Bupati Tanah Bumbu, HM dr. Zairullah Azhar ini menyasar tempat keramaian. Seperti, Taman Education Park, dan Pasar Minggu Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat, Minggu (20/6/2021).

Kepala Puskesmas Simpang Empat, Siti Aisyah SKM, M.Kes mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan di mulai pukul 08.00 hingga 11.30 Wita ini ialah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

“Alhamdulillah dari 85 orang di berikan Rapid antigen hasilnya negatif semua,” kata wanita dikenal ramah oleh sejumlah pegawainya ini.

Ia menjelaskan, pembagian masker dan rapid antigen ini, hanya untuk warga yang ada di area Pasar Minggu, dan melintasi jalan protokol depan Taman Education Park.

Lebih lanjut, ia mengucap terima kasih kepada semua unsur instansi yang turut membantu pelaksanaan kegiatan ini hingga berjalan dengan aman, dan lancar.

“Walaupun sempat di guyur hujan tadi, Alhamdulillah tetap berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Dikesempatan sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Tanbu, dr. Arman Rikky Jaya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat menggunakan masker.

Disamping itu, guna mendeteksi kemungkinan adanya lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri unsur Dinas Kesehatan, Puskesmas Simpang Empat, tim Insidentil PKM Simpang Empat, Puskesmas Darul Azhar, BPBD Tanbu, Satpol PP Damkar , Unsur TNI Polri, Camat Simpang Empat serta jajarannya.(ags/hip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *