Baznas

Pemenang Festival Maulid Diumumkan, ini Pesan Dewan Juri…

  • Bagikan

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Gebyar Festival Maulid ke-VII se Kalsel tadi malam, Minggu (1/4) usai sudah. Keputusan siapa yang menjadi  juara pun diumumkan oleh Dewan Juri. Sesaat seblum mengumumkan keputusannya, Dewan Juri yang terdiri dari Muhammad Rusydi, Rahmatullah dan Ina Radina, memberikan pesan bahwasanya festival maulid ini ajang untuk mempererat ukhuwah Islamiah dan untuk bershalawat bersama.

Gebyar Festival Maulid ke-VII yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura, tadi malam sudah usai. Peserta terbaik putra maupun putri pun diumumkan oleh Dewan Juri. Masing-masing pemenang dari kategori putra adalah, Al Atqia sebagai grup terbai pertama, Al Madadarrasul sebagai grup terbaik kedua dan An-Najib sebagai peserta grup terbaik ketiga. Adapaun kategori putri, Ar-Raudhah sebagai terbaik pertama, Zahratul Ghina dan Habibatul Musthafa yang masing-masing juara kedua dan ketiga.

Sebelum membacakan surat keputusan, Dewan Juri pun memberikan wejangan kepada 38 grup peserta. Salah satu Dewan Juri, Muhammad Rusydi, menyampaikan bahwa jadikanlah ajang festival maulid  ini sebagai ajang mempererat ukhuwah Islamiah dan sebagai ajang bershalawat bersama.

“Luruskan niat kalian. Jangan hanya semata-mata mencari kemangan. Kita disini untuk bershalawat bersama dan mejalin tali silaturrahim serta mempererat ukhuwah Islamiah,” ujarnya.

Namun, lanjutnya lagi, karena ini sifatnya perlombaan mau tidak mau dari mereka harus ada penilaian dan keputusan siapa yang terbaik di antara yang terbaik.

“Bagi yang menang jangan cepat berpuas diri, terus menjadi yang terbaik. Adapaun yang belum beruntung teruslah belajar agar lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sementara salah satu Juri yang lain, Rahmatullah, sedikit memberikan evaluasi dari penampilan peserta. Menurutnya penampilan peserta banyak yang monoton. Ia pun mengimbau agar di event selanjutnya lebih maksimal dan dikembangkan lagi.

Usai keputusan Dewan Juri diumumkan, salah satu anggota dari grup maulid terbaik kedua putri, Lilly, mengucapkan syukurnya karena kembali menyabet juara di tahun kedua keikut sertaan mereka.

“Alhamdulillah untuk tahun kedua ini bisa masuk juara lagi walaupun terbaik kedua,” ujar anggota Grup Maulid Zahratul Ghina Banjarbaru.

Lilly menyebutkan, tahun lalu mereka dapat meraih juara terbaik pertama. Ia pun berharap event festival mauilid yang diadakan MHJ Syariah IAID Martapura ini rutin dilaksanakan dan lebih meningkat lagi.

“Salah satu yang perlu ditingkatkan lagi yaitu hadiahnya. Kan kalau meningkat hadiahnya makin banyak lagi yang ikut,” tandasnya.

Sementara juara kedua tahun lalu, yakni Al Atqia dari Tunggul Irang, kali ini mereka dapat menyabet juara terbaik pertama. “Alhamdulillah dapat juara 1. Semoga tahun depan bisa mempertahankan juara pertama ini,” ujar salah satu anggota Grup Maulid Al Atqia, M Wahyu Rabbani. (dra)

  • Bagikan