Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Pemdes Semangat Dalam Gelar Lomba Mancing Ikan Papuyu

  • Bagikan
Lomba memancing di Desa Semangat Dalam, Kabupaten Batola. (foto: faqih)
Lomba memancing di Desa Semangat Dalam, Kabupaten Batola. (foto: faqih)

Memperingati Hari Jadi Desa Semangat Dalam, Pemerintah Desa menggelar lomba memancing ikan papuyu dan gabus bertajuk ‘Fishing Contest Mania Alam Seri ke  II  tahun 2021.’

BATOLA, koranbanjar.net – Fishing Contest Mania ini merupakan bagian dari peringatan Hari Jadi Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan Minggu (17/10/2021).

Sebanyak 230 peserta ikut ambil bagian dalam lomba memancing di Kabupaten Barito Kuala ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Syafwani kepada koranbanjar.net mengatakan, kategori lomba memancing ada dua, yakni memancing ikan papuyu (betook) dan ikan haruan (gabus).

“Ajang pemancing mania ini digelar sekaligus untuk melestarikan ikan lokal seperti ikan papuyu dan gabus, tak sedikit mayoritas Kabupaten Batola juga suka memancing,” tambahnya.

Hadiah untuk pemenang lomba memancing ada 2 kriteria yaitu, ikan papuyu paling berat dengan hadiah utama Rp2 juta, dan terbanyak juara 1 dengan hadiah Rp1, 5 juta.

Seorang peserta, Tabrani sangat semangat mengikuti lomba memancing ini,”Ya kalah menang biasa, tapi kalo menang lebih bagus lagi, ini termasuk dalam hobi saya,” katanya.

“Ini kalo menang, hobi saya terbayarkan. Arus yang deras ini menambah kesulitan untuk mendapatkan ikan,” ungkapnya.

Ada 200 ikan yang ditabur di dalam kolam pemancingan.(mj-39/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *