oleh

Pelanggan Keluhkan Air Leding, Begini Jawaban Pihak PDAM Intan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sejumlah pelanggan PDAM Intan Banjar mengeluhkan kualitas air leding yang keruh dan kotor. Keadaan tersebut membuat pelanggan cukup gelisah dan mempertanyakan penyebab kotornya air.

“Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh,  mohon maaf sebelum nya, cuma numpang tanya sama kekawanan barataan yang ada di Kabupaten Banjar sekitarnya, apakah saat ini air PDAM kurang bagus ya?Coba buka sekarang jam inim jam 20.15 hingga detik ini masih keruh dan kuning,” demikian diutarakan pelanggan PDAM, Anang Fadli, Minggu malam (4/08/2019) melalui grup whatapps koranbanjar.net.

Air Leding yang Keruh
Air Leding yang Keruh

Disampaikan lebih detil, seharusnya yang namanya air bersih itu diharapkan betul-betul bersih, kalau warnanya sekarang keruh,” ucapnya seraya memberitahukan alamat rumah di Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura Kota.

Hal senada juga dikemukakan pelanggan lainnya asal Kelurahan Sei Paring, Gang Al Jihad, Mawardi Abbas. Menurut dia, dari sekian banyak pelanggan, dia salah satu yang merasakan keruhnya air PDAM.

“Jam 4 pagi tadi rupanya saat bersikat gigi dan mandi, air kotor. Karena kebiasaan bangun langsung mandi sikat gigi, ternyata airnya sangat kotor, ” ungkapnya.

Mengenai kondisi tersebut, Plt. Kabag Produksi PDAM Intan Banjar Untung Hartaniansyah saat dikonfirmasi menjelaskan, kondisi air yang dikeluhkan pelanggan, akibat dari pemadaman listrik di instalasi.

“Akibat dari pemadaman listrik itu, dijaringan pipa sempat kosong. Saat dipompa distarter, air dijaringan pipa terjadi turbulen sehingga keruh dan terbawa ke pelanggan,” jelasnya.

Dikatakannya juga, kondisi tersebut hanya bersifat temporer. Apabila kondisi jaringan sudah stabil, kondisi air kembali normal dan bersih.

“Tadi sudah kami sampaikan juga ke bagian trandist untuk mewashout jaringan di lapangan. Kemungkinan kembali normal 2 sampai 3 hari,” katanya.(maf/sir)

Komentar

Jangan Lewatkan