oleh

Lanjutan Liga 3 Kalsel; Perseka Menang Tipis Atas Tamunya Pesemar

KANDANGAN, koranbanjar.net – Bermain di kandang sendiri, Perseka Kandangan kembali memetik 3 poin untuk ke-2 kalinya. Perseka menang tipis 1-0 melawan Persemar Martapura di lanjutan liga 3 Asprov PSSI Kalimantan Selatan, Minggu (4/8/2019) sore, di Stadion 2 Desember Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Memainkan laga ketiganya, setelah pekan kemarin dikalahkan Persetala dengan skor 2-0 di kandang lawan, gol semata wayang Perseka dicetak Jayadi Rahman di menit ke-4.

“Alhamdulillah, hari ini kami memperoleh poin penuh. Kami ucapkan terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras, serta para pendukung yang datang lebih banyak,” ucap Pelatih Kepala Perseka Zani saat didatangi koranbanjar.net usai laga, kemarin.

Berkaitan dengan teknis di lapangan, Zani mengakui di babak pertama timnya kurang mendapatkan permainan terbaik. Para pemain sedikit gugup dari segi mental, sehingga berdampak pada permainan di lapangan.

“Artinya, tidak berdasarkan taktik yang diharapkan. Namun beruntung mereka mampu mencuri gol di babak pertama,” ujar coach Zani.

Babak kedua permainan timnya sudah mencair, dan anak-anak asuhnya sudah mampu memainkan karakter bermain, meskipun tidak ada tambahan gol lagi.

Zani memuji stamina pemain yang sudah meningkat dibandingkan pertandingan pertama, berkat latihan fisik yang ditingkatkan. “Ini merupakan hasil evaluasi dari pertandingan pertama lalu, endurance (daya taha, red) pemain yang sedikit kurang.

Namun pada laga ketiga ini persoalan tersebut sudah ditutupi,” ucapnya.

Pada pertandingan kemarin, sedikitnya 2 pemain mengalami cedera. Diharapkan mereka bisa pulih segera. “Tetapi kami siap untuk menggantikan pemain yang cedera tersebut, karena kami punya beberapa alternatif pemain,” pungkas Zani. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: