Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Peduli Korban Kebakaran di Sungai Kupang, Bupati Fikry Gelontor Bantuan

  • Bagikan
Bupati HSS (dua kiri) meninjau dan serahkan bantuan korban musibah kebakaran, Rabu (21/7/2021). (Sumber Foto: Kominfo HSS)

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry MAP sampaikan bantuan kepada warganya yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan, Rabu (21/7/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Bupati Achmad Fikrymengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran, menghanguskan sebuah rumah.

“Jago merah” menghanguskan satu tempat tinggal milik keluarga Ali Nurdin (40) dan Rabiatul Adawiyah, warga di Desa Sungai Kupang Rt 07 Kecamatan Kandangan, Jumat (16/7/2021) pukul 10.15 Wita.

Bupati Hulu Sungai Selatan disambut oleh Camat Kandangan Bapak Lothvie Rahmanie SSTP MS, Kepala Satpol PP & Damkar HSS Drs H Iwan Friady MAP serta Kabag Prokopim Ika Aguspiannor H S Sos MIP.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah SSos MSi, kemudian langsung menemui Ali Nurdin dan Rabiatul Adawiah warga yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut.

Ditemui usai menyerahkan bantuan, Bupati Hulu Sungai Selatan mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warganya tersebut.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan pada korban kita warga musibah kebakaran beberapa hari yang lalu,” kata dia.

Sesuai dengan tahapan begitu terjadi kebakaran diberikan bantuan tanggap darurat berupa bahan makanan dan lain-lain itu survey di lapangan untuk menilai total kerugian hingga sesuai dengan aturan hari ini dibantu sebesar Rp6.000.000,-.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa kembali mulai membangun rumah yang terbakar. Kami sangat bersyukur sekarang proses pemberian bantuan sangat cepat kawan-kawan yang ada di Damkar HSS meneliti dan Dinas Sosial HSS memprosesnya,” papar Bupati.

Jadi jeda antara bantuan tanggap darurat dengan bantuan perbaikan rumah tidak terlalu lama. Mudah-mudahan dengan rumah terbangun bisa menempati rumah seperti dulu lagi.

Lebih lanjut Bupati Hulu Sungai Selatan berpesan kepada warganya untuk berhati-hati dan waspada akan segala sesuatu yang mungkin saja dapat terjadi, seperti halnya kebakaran rumah dan lahan.

“Sekarang musim cukup ekstrim kadang-kadang panas sekali tolong berhati-hati di rumah mungkin kalau yang menggunakan listrik atau colokan listrik diamankan dengan baik termasuk daerah Sungai Kupang daerah rawa,” terangnya.

Kita berharap, sambung dia, untuk mengantisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan. Mudah-mudahan dengan kewaspadaan kita bersama kebakaran yang menyangkut rumah menyangkut lahan bisa kita kurangi secara maksimal.

“Dukungan masyarakat yang menjadi kata kunci untuk mencegah terjadinya bencana termasuk kebakaran rumah dan lahan,” tuturnya. (kominfohulusungaiselatan/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *