Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Pedagang Jualan di Pasar Bauntung Lagi, Komisi III Kritik Pemko Banjarbaru

  • Bagikan
Eks Pasar Bauntung Banjarbaru diisi pedagang lagi. (foto: juwita)
Eks Pasar Bauntung Banjarbaru diisi pedagang lagi. (foto: juwita)

Sejumlah pedagang yang tadinya sudah dipindah ke pasar yang baru di Jalan RO Ulin Loktabat Banjarbaru pada awal tahun 2021, kini mulai kembali mengisi Eks Pasar Bauntung Banjarbaru. Alasan pindah, karena pasar yang baru sepi dari pembeli. Hal ini menjadi perhatian anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari menyatakan, komitmen sebelumnya adalah ketika pedagang dipindah ke tempat baru, maka tidak ada lagi yang berjualan di eks Pasar Bauntung. Namun faktanya tidak demikian.

“Sekarang yang kita lihat ada sebagian pedagang yang kembali jualan di tempat lama itu (Eks Pasar Bauntung Banjarbaru),” ucapnya.

Menurut dia, mestinya Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan jalan keluar agar Pasar Banjarbaru ramai dengan pembeli. Antara lain, menindak pasar-pasar ilegal, kemudian mengarahkan PNS berbelanja di pasar yang baru.

Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari. (foto: dok)
Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari. (foto: dok)

“Setahun ini sudah banyak yang berkurang jualan karena sepi. Untuk itu, peran pemerintah diperlukan dalam menyukseskan program pasar modern,” tuturnya.

Menurutnya, pemerintah coba memasuki pasar tersebut, kemudian diperjelas dengan pedagang di sana. Apabila memang diizinkan, apa tindakan yang harus dilakukan untuk mengatasi sepinya pedagang di Pasar Bauntung yang baru.

“Ini harus dipikirkan pihak-pihak terkait agar membantu menggerakkan ekonomi di Kota Banjarbaru,” ujarnya.(jwt/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *