Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Pemanfaatan Pasar Bauntung Tidak Jelas, Komisi III Wacanakan Untuk Ini

  • Bagikan
EKS PASAR BAUNTUNG – Pemanfaatan Pasar Bauntung Banjarbaru sampai sekarang belum jelas. (foto: juwita)
EKS PASAR BAUNTUNG – Pemanfaatan Pasar Bauntung Banjarbaru sampai sekarang belum jelas. (foto: juwita)

Sepeninggal pedagang dari Eks Pasar Bauntung Banjarbaru ke lokasi pasar yang baru di RO Ulin Loktabat, sampai sekarang pemanfaatan pasar tersebut tidak jelas. Karena itu, anggota Komisi III, Nurkhalis Anshari mewacanakan agar eks Pasar Bauntung yang berada di Jalan Lanan dapat dijadikan Convention Center, Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau menjadi pusat bisnis.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru Nurkhalis Anshari mengatakan, Pemerintah Kota Banjarbaru harus benar-benar mengkaji pemanfaatan Eks Pasar Bauntung Banjarbaru. Sebab, letak eks pasar itu sangat strategis.

“Perencanaannya haruslah benar-benar dikaji. Ketika semuanya diajukan, semuanya berlandaskan pada kajian,” tuturnya kepada koranbanjar.net, belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan, banyak potensi yang bisa dibangun di lokasi tersebut. Karena, lokasinya strategis, berada di jantung kota. Tinggal menggali serta mengkaji apa yang paling tepat dibangun nanti di lokasi tersebut.

PASAR BARU- Lokasi Pasar Banjarbaru yang baru di RO Ulin. (foto: juwita)
PASAR BARU- Lokasi Pasar Banjarbaru yang baru di RO Ulin. (foto: juwita)

Nurkhalis menambahkan, perlu dilakukan perencanaan yang matang agar hasil yang diperoleh nanti sesuai dengan ekspektasi masyarakat.

“Perlu dikaji terlebih dulu seperti melakukan survei sebelum nanti melakukan pembangunan, karena takutnya tidak sesuai ekspektasi masyarakat,” pungkasnya.

Karena, dengan melakukan pengkajian, akan memudahkan DPRD Kota Banjarbaru untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat ketika ada pertanyaan mengenai hal itu.(jwt/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *