Pastikan Kualitas Pekerjaan Islamic Center, Wabup Turun ke Lapangan  

Wabup turun langsung meninjau proyek pengerjaan Islamic Centre Kandangan untuk memastikan kondisi sesuai harapan.
Wabup turun langsung meninjau proyek pengerjaan Islamic Centre Kandangan untuk memastikan kondisi sesuai harapan.

Untuk memastikan proyek fisik hasilnya sesuai dengan kualitas yang diharapkan, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad melakukan monitoring dan pengawasan  proyek pembangunan Islamic Center, Kamis (16/06/22) siang.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Dalam pemantauan tersebut Wakil Bupati Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Dinas PUTR Tedy Soetedjo dan tim teknis dari Inspektorat.

Pemantauan pertama dilakukan di Islamic Center, ada dua bangunan utama yang menjadi objek pemantaua yaitu bangunan masjid dan tempat wudhu.

Di tempat ini terlihat sejumlah pekerja masih melakukan pekerjaan dan ditemukan beberapa bangunan yang mengalami kerusakan seperti flafon yang bocor dan keramik yang belum terpasang. Sedangkan bangunan menara yang sempat ambruk beberapa waktu lalu, proses pekerjaannya masih menunggu kiriman kubah yang telah dipesan dari pabriknya langsung.

Usai peninjauan, Wakil Bupati mengatakan dirinya ingin memastikan proyek pembangunan di Hulu Sungai Selatan berjalan sesuai rencana dan kulitasnya sesuai harapan. Ia meminta kepada dinas terkait untuk memperhatikan bersama sejumlah bangunan yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik.

“Tidak begitu parah kerusakannya, hanya  seperti keramik yang perlu ditambah, wastapel yang pecah artinya ini masalah teknis, maka kita selesaikan secara teknis juga tinggal ganti dan selesai,” ujarnya.

Terkait dengan menara Islaimic Center yang belum terpasang, Wakil Bupati menjelaskan proses pekerjaan sekarang masing berlangusng dan untuk kubahnya masih menunggu kiriman dan pabrik.

Sementara itu Kepala Dinas PUtR Tedy Soetedjo mengatakan perbaikan yang rusak-rusak akan ditergetkan dua minggu atau tiga minggu selesai. Untuk menara Islamic Center segera dikonfirmasi ke pabriknya untuk memastikan penyelesaian.

“Kita berharap secepatnya bisa diselesaikan, karena kita sendiri mengorder pemesanan ke mereka sudah beberapa minggu yang lalu,” tutup Tedy.(humas/mdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *