Pasca Pilkada 2020, Polda Kalsel Sarasehan Dengan Forsiwajar Kalsel

  • Bagikan
Kasubdit I Bidang Politik Polda Kalsel AKBP Agus Wahyudi, Saat Sambutan di acara Sarasehan Forsiwajar. (Foto:Ari)

Polda Kalimantan Selatan, menggelar silahturahmi dengan Forum Silahturahmi Jawa (Forsiwajar) kalsel, dengan tujuan merajut keanekaragaman lebih maju dan tentram pasca pilkada 2020, digelar di Pendopo Sukopuri Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Sabtu (27/3/2021).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Sarasehan Polda Kalsel dengan Forsiwajar juga bermaksud mengantisipasi gangguan keamanan dan meminimalisir potensi politik jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 2021 ini.

Menurut Kasubdit I Bidang Politik Polda Kalsel, AKBP Agus Wahyu menjelaskan, selain bersilahturahmi juga mengantisipasi potensi konflik yang mungkin masih ada pasca Pilkada dan bahkan menjelang PSU Pilgub Kalsel nanti.

“Saya meyakini Banjarbaru kota yang aman dan kondusif serta siap menerima pemimpin yang baru. Maka, sarasehan kali ini mengajak masyarakat bisa berbuat kolaboratif demi kondisi situasi yang aman,” ucapnya.

Forsiwajar sendiri menurut AKBP Agus, sebauh organisasi yang didalamnya ada beberapa suku dan agama yang berbeda. Dengan sarasehan kali ini dilakukan, untuk meminimalisir konflik dan menjaga keamanan tetap tertib di Kalsel.

“Dengan segala perbedaan kepemimpinan di Kalsel, itu yang harus didukung oleh masyarakat. Pada umumnya ,pemimpin pasti memajukan daerahnya sendiri. Seorang pemimpin memangku jabatan di suatu wilayah, tujuannya pasti mensejahterakan masyarakatnya,” ungkapnya.

Wakil Ketua Forsiwajar Kalsel Aji Sudarno menambahkan, kegiatan tersebut untuk mempererat persaudaraan, juga membina dan menjaga kebersamaan masyarakat.

Pihaknya juga berperan aktif untuk menjaga persatuan dan menajaga keamanan serta ketertiban di Banjarbaru maupun di Kalsel.

“Pertemuan ini diharapakan dapat menyerap aspirasi masyarakat melalui organisasi guna menjaga kerukunan,” katanya. (Maf)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *