Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Pasar Tungging di Kota Barabai Buka Hampir Tiap Malam

  • Bagikan
PASAR – Suasana Pasar Tungging di Barabai, Kabupaten HST.(foto: ramli)
PASAR – Suasana Pasar Tungging di Barabai, Kabupaten HST.(foto: ramli)

Pasar malam atau sering disapa masyarakat Pasar Tungging juga buka setiap malam di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel. Pasar Tungging buka mulai sore hingga menjelang tengah malam.

BARABAI, koranbanjar.net – Pasar Tungging di Kota Barabai buka satu minggu sekali di beberapa tempat, antara lain, Pasar Tungging di Kecamatan Pandawan yang buka Kamis malam mulai pukul 16.00 WITA hingga pukul 20.00 WITA.

Pasar Tungging merupakan sebutan masyarakat pada umumnya, karena transaksi penjual dan pembeli kadang ada yang sambil nungging, mungkin inilah yang menyebabkan disebut Pasar Tungging.

Penelusuran koranbanjar.net di salah satu Pasar Tungging di Kecamatan Pandawan, Kamis (21/10/2021 ), pasar ini buka setiap sore Kamis hingga malam dengan menyediakan macam-macam jualan dari pakaian, makanan, mainan, bumbu dapur, bahkan cemilan.

TRANSAKSI – Seorang pedagang melayani pembeli. (foto: ramli)
TRANSAKSI – Seorang pedagang melayani pembeli. (foto: ramli)

Salah satu pedagang cemilan, Anjani mengaku, dia jualan setiap hari, karena Pasar Tungging di Kota Barabai setiap hari pasti ada dan selalu ramai.

“Nah malam ini malam Jum’at (Kamis malam) di Pasar Banua Hanyar Kecamatan Pandawan ini. Besok, malam Sabtu di Mahang Sungai Hanyar Kecamatan Pandawan, malam Senin di Banua Budi Kecamatan Barabai, malam Selasa di Pelajau Pandawan, malam Rabu di Kambat Selatan Pandawan, malam Kamis di Mandingin Barabai,” ujarnya.

“Hampir tiap hari menjelang malam saya jualan, ya alhamdulillah cukup untuk kebutuhan di rumah dan buat anak sekolah,” tutup Anjani.(mj-41/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *