Para Atlet Disabilitas Ikuti Turnamen Bulutangkis se-Kabupaten HSS

Pembukaan turnamen bulutangkis NPC Kabupaten HSS. (Foto: Prokopim HSS/Koranbanjar.net)
Pembukaan turnamen bulutangkis NPC Kabupaten HSS. (Foto: Prokopim HSS/Koranbanjar.net)

Sebanyak 27 atlet disabilitas se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengikuti turnamen bulutangkis di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut Kandangan, mulai tanggal 26 sampai 27 November 2023.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net Turnamen Bulutangkis ini dilaksanakan National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten HSS dan terbagi dalam 3 kelas pertandingan.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, membuka turnamen yang digelar dalam rangka menyambut hari jadi ke-73 tahun Bumi Rakat Mufakat tersebut.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengucapkan apresiasi dan bangga, dengan NPC Kabupaten HSS yang telah menyelenggarakan turnamen tersebut.

“Melelui kegiatan ini diharapkan akan menjadi sarana, untuk menjalin kebersamaan sekaligus mengukir prestasi para atlet,” ucap Pj Bupati.

Ia berpesan, para peserta tetap harus menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga ketertiban serta kebersihan selama kegiatan berlangsung.

Hermansyah mengimbau NPC Kabupaten HSS, agar event seperti itu dapat terus berlanjut, dan tidak hanya dilaksanakan menjelang hari jadi daerah.

Menurut Hermansyah yang juga merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan itu, perlu penyusunan rencana berkelanjutan untuk menjaring talenta-talenta berbakat, yang dapat mengukir prestasi membawa nama harum daerah di berbagai event.

Diharapkannya, NPC Kabupaten HSS terus bersinergisitas dengan berbagai pihak. Sehingga dapat menyuplai atlet terbaik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Tingkatkan keakraban dan kerjasama, agar keberlangsungan organisasi terus berjalan dengan baik, sehingga NPC HSS dapat terus dilembagakan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (dvh/bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *