Nurkhalis Anshari Kumpulkan 5 RT Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kota Banjarbaru Nurkhalis Anshari reses dengan 5 Rukun Tetangga (RT) sekaligus di Komplek Meranti Griya Asri II RW 01 Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru, Jumat (24/11/2023). (Sumber Foto: Ari/koranbanjar.net)

Anggota DPRD Kota Banjarbaru Nurkhalis Anshari melaksanakan reses dengan mengumpulkan 5 Rukun Tetangga (RT) sekaligus di Komplek Meranti Griya Asri II RW 01 Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru, Jumat (24/11/2023).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Menurutnya, dengan menghadirkan warga RT 1, 2 3 4 dan 5 untuk mengintegrasikan aspirasi dari semua warga.

“Warga menyampaikan aspirasi terkait drainase, maka kita kumpulkan semuanya,” katanya.

Dijelaskannya, misal ada perbaikan drainase di RT 1 saja akan berpengaruh ke RT lainnya. Karena, imbas dari air yang mengalir akan menumpuk di RT lainnya karena tidak dilakukan perbaikan yang sama.

“Maka dari itu supaya antar RT satu pemahaman yang sama, dengan diperlukan kajian agar sasaran anggaran tidak terbuang sia-sia,” jelasnya.

Kemudian, warga juga menyampaikan fasilitas umum (fasum) komplek yang tidak termanfaatkan.

“Seperti mati suri fasum yang dimiliki komplek. Karena fasum jadi tempat representatif untuk kumpul bersosial,” bebernya.

Lalu, terkait sampah. Warga menginginkan bagaimana sampah dapat tertata dengan rapi dan tidak berhamburan saat diambil oleh petugas kebersihan.

“Hal itu akan kita koordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup, dan akan kita usahakan untuk merealisasikan tempat sampah agar tidak tergantung di pagar lagi,” terangnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *