Paman Birin Resmi Tutup Turnamen Sepakbola U-40 di Lapangan Murdjani Banjarbaru

Paman Birin menutup secara resmi acara turnamen sepakbola antar Kelurahan U- 40 bertajuk Paman Birin Trophy VII Tahun 2024 di Lapangan Murdjani, Banjarbaru Jumat (24/5/2024) malam. (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau Paman Birin menutup secara resmi acara turnamen sepakbola antar Kelurahan U- 40 bertajuk Paman Birin Trophy VII Tahun 2024 di Lapangan Murdjani, Banjarbaru Jumat (24/5/2024) malam.

BANJARBARU,koranbanjar.net Sebelum penutupan, sekira pukul 20.00 Wita, Paman Birin tiba menggunakan Odong-odong Kereta bersama pimpinan Forkopimda menuju Lapangan Murdjani.

Setelah itu, Gubernur Paman Birin pun bersiap dalam pertandingan exhibition antar Old Star Pemprov Kalsel dan Old Star PWI Kalsel.

Dalam laga itu, tim Old Star Pemprov Kalsel mampu menang dengan skor 6-1. Sang Kapten Old Star Pemprov Kalsel Paman Birin mampu mencetak quattrick atau 4 gol ke gawang All Star PWI Kalsel. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Aryanto.

Sedangkan satu-satunya gol All Star PWI Kalsel dicetak Issur Loeweng dibabak pertama.

Usai laga eksebisi, Paman Birin pun secara langsung menutup gelaran turnamen Paman Birin Trophy VII Tahun 2024.

“Saya mengucapkan syukur dan selamat kepada sang juara. Kali ini dimenangkan oleh Kelurahan Landasan Ulin atau Laura FC, bonus tambahan dari Paman Birin sebesar 20 Juta Rupiah,” ucap Paman Birin, saat memberikan sambutannya.

Sedangkan untuk juara kedua dari tim Kelurahan Loktabat Utara dengan hadiah Rp10 juta rupiah, juara ketiga Landasan Ulin Timur dengan hadiah Rp6,5 juta rupiah dan juara keempat dari kelurahan Guntung Paikat dengan hadiah Rp5 juta rupiah.

Kemudian, Paman Birin juga memberikan kepada best payer dan top skor dengan masing-masing sebesar Rp10 juta

“Kita berikan juga hadiah kepada kiper terbaik sebesar Rp10 juta. Semoga juara 2, 3 dan 4 nanti bisa memenangkan juara pertama,” ungkap gubernur dua periode ini.

Pada kesempatan itu pula, Paman Birin mendorong agar terus melakukan latihan rutin dengan semangat dan pantang menyerah. Ada yang menang dan kalah, menurutnya harus siap menerima dua hal tersebut.

Harus siap menerima kekalahan dan siap juga menerima kemenangan dari suatu pertandingan yang kita ikuti, maka dengan mengucapkan Alhamdulillah,” ucapnya dengan mengakhiri kegiatan selama dua minggu itu sejak 10-24 Mei maka turnamen Sepakbola Antar Kelurahan U40 Paman Birin Trophy VII Tahun 2024 resmi ditutup.

Adapun Kapten Laura FC, Salman Alparisi (42) mengungkapkan tanda terima kasih kepada Gubernur Paman Birin atas penyelenggaraan kegiatan ini. Karena, ia mengaku senang bahwa kegiatan olahraga ini terus dilaksanakan saban tahunnya.

“Alhamdulillah, warga Kota Banjarbaru setiap tahunnya merasakan kegiatan Turnamen Sepakbola Antar Kelurahan U40 Paman Birin Trophy ke-7 ini,” ungkap Salman, tersenyum.

Salman menjelaskan bahwa Laura FC telah menyiapkan pelatihan selama 3 bulan. Di waktu itulah, pihaknya menyeleksi orang-orang hebat yang akan berlaga dalam pertandingan. Dari 30 orang terdaftar, maka terseleksi menjadi 19 anggota pemain bola.

“Berkat perjuangan kawan-kawan Laura FC, walau pertandingan cukup alot. Sempat babak finalti, kita memperoleh skor 1-0. Kita dapat kalahkan Landasan Ulin Timur FC di semi final,” pungkasnya. (adpim/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *