Kalsel  

Paman Birin Mengajak Kapolda Baru Menjaga Sinergitas

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melangsungkan malam pisah sambut dengan Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Irjen Pol Winarto SH MH di Mahligai Pancasila Kediaman Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Minggu (17/12/2023) malam. (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melangsungkan malam pisah sambut dengan Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Irjen Pol Winarto SH MH di Mahligai Pancasila Kediaman Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Minggu (17/12/2023) malam.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Irjen Pol Andi Rian Djajadi resmi menyerahkan kepemimpinannya di Polda Kalsel sejak serah terima jabatan dengan Irjen Pol Winarto SH MH di Rupatama Mabes Polri Jakarta, Kamis (14/12/2023), dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Pisah sambut ini dirangkai acara penempatan tugas baru kepada Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto SIP dari jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 101/Antasari menjadi Komandan Korem 102/PJG Kalimantan Tengah.

Acara dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Ariyanto dan jajaran.

Juga, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel PNB Vincent Endy HP MHan, jajaran Polda Kalsel, Forkopimda atau yang mewakili, staf ahli gubernur, asisten dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Gubernur Kalsel Paman Birin juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Kapolda baru di Kalsel.

Terima kasih juga disampaikan kepada Irjen Pol Andi Rian atas kerja kerasnya di Kalsel selama menjabat Kapolda.

Perpindahan tugas dari satu tempat ke tempat lainnya ujar gubernur, merupakan hal biasa. Justru hal itu akan menambah pengalaman.

Tak lupa gubernur mengajak Kapolda dan jajarannya, terus menjaga kerjasama atau sinergitas yang telah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalsel.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Andi Rian mengungkapkan bahwa, sebuah karunia yang luar biasa baginya, bisa bertugas di Kalsel, sebelum lanjut di tempat yang baru yakni Polda Sulawesi Selatan, tempat tanah kelahirannya.

Andi pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran forkopimda di Kalsel dan jajaran Polda setempat atas dukungan yang diberikan.

Sementara, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto didampingi istri, meminta semua pihak di Kalsel, bisa menerima kehadirannya dan menjalankan tugas sebagai Kapolda.

Dikatakan, Kalsel juga menghadapi agenda besar yakni Pemilu Serentak 2024. Namun diyakini, kerjasama yang baik, semua bisa dilalui dengan lancar dan aman.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kontribusinya kepada masyarakat Kalsel dan kami doakan semoga sukses bertugas di tempat yang baru,” ujar Winarto.

Diawali makan malam bersama, acara pisah sambut ditutup dengan tukar cenderamata Irjen Pol Winarto SH MH dengan Irjen Pol Andi Rian Djajadi.

Ditambah pemberian bingkisan atau kenang-kenangan dari Gubernur Kalsel kepada Irjen Pol Andi Rian dan Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto SIP, dari Ketua DPRD Kalsel dan Forkopimda lainnya. (adpim/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *