BNN

Paman Birin Kick Off Program Sungai Martapura Bungas

  • Bagikan
Penanaman dan penyiraman pohon oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada WCD di Lok Baintan, Sabtu (18/9/2021). (Sumber Foto: Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin lakukan kick off Program Sungai Martapura Bungas menandai Peringatan Hari Bersih- bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD), di  Kalimantan Selatan,Sabtu (18/9/2021).

BANJAR,koranbanjar.net – Kick Off dilakukan oleh Paman Birin bersama Forkopimda Kalsel, sebagai dimulainya  aksi gotong royong bersih-bersih sungai di beberapa titik Kabupaten/Kota se Kalsel.

“Program ini sejalan dengan latar belakang WCD sendiri, untuk menjadikan dunia sebagai tempat hidup yang aman dan nyaman,” katanya, di Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.

Gubernur Sahbirin Noor mengungkapkan penghargaan tinggi kepada elemen masyarakat yang berpartisipasi aktif meningkatkan kualitas lingkungan.

Termasuk menjaga bumi agar bersih dari segala bentuk yang bisa mengotori lingkungan sungai.

“Peran masyarakat untuk berpartisipasi bersama pemerintah sangat membantu upaya menjaga lingkungan, khususnya perairan sungai,” ucap Paman Birin.

Menurut Paman Birin, kegiatan yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel bersama Kabupaten/Kota dan pihak terkait, selaras dengan makna peringatan Hari Bersih-Bersih Sedunia. (setdaprovkalsel/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =