Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Paman Birin Cup di Lapangan Sepakbola Kayu Tangi

  • Bagikan
Turnamen sepakbola U-14 Paman Birin Cup di Banjarmasin. (Sumber Foto: MC Kalsel/koranbanjar.net)

Pertandingan Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2021 resmi digelar di Lapangan Sepakbola Kayutangi, Banjarmasin. Laga pertama ini diikuti 8 klub dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kalsel.

BANAJRMASIN,koranbanjar.net – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, festival sepakbola U-14 tahun ini diikuti 24 tim dari SSB. Bahkan yang mendaftar sebelumnya 32 tim.

“Jadi peserta yang ikut kita batasi hanya setengah kompetisi. Kita patut berbangga meski masih pandemi, pembinaan sepakbola usia dini masih berlangsung,” kata Hermasyah, Minggu (10/10/2021).

Ia pun menaruh harapan besar terhadap festival ini untuk menemukan bibit atlet pesepakbola potensial yang nantinya dapat dibina dalam kelompok umur.

“Rencananya akan kita kolaborasikan per usia, nanti ada usia 12, 14 dan 18 yang akan dididik dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP),” ungkapnya.

Oleh karena itu, selama ini SSB di Kalsel sangat banyak, namun masih kurang kompetisi sehingga Pemprov mengadakan kompetisi yang resmi untuk memilih pemain yang punya talenta sepakbola yang bagus.

“Sehingga nanti kita punya kesebelasan yang baik makanya dari awal sudah kita lakukan,” ujarnya.

Ia berharap dalam event ini seluruhnya yang terlibat, baik wasit, pelatih mapun pemain menjunjung tinggi sportivitas dalam permainan.

Selain itu, festival ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari usia 12, 14 dan usia 18 kemudian untuk sepakbola Legend juga akan dilaksanakan.

“Nanti akan ada kegiatan serupa. Karena kita ingin menjaring atlet-atlet sepakbola yang profesional,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan ini menerapkan prokes ketat dan tidak mengundang penonton. Bahkan yang bisa masuk dalam arena pertandingan hanya pihak tertentu seperti panitia yang mempunyai id card yang telah disiapkan. (kominfokalsel/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *