oleh

Pabrik Semen di Kotabaru Bantu 10 Desa Binaan

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant 12 yang beroperasi di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru selaku perusahaan pabrik semen di Kotabaru, berbagi bantuan untuk warga 10 desa binaannya.

KOTABARU, koranbanjar.net- Bantuan yang diberikan, tersebut, selain untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri, juga dikarenakan adanya pandemi Covid-19 melanda di wilayah Kotabaru.

Bantuan berupa paket sembako berisi beras, telur dan makanan cepat saji, seperti mie instan, sarden dan lain-lain. Kegiatan tersebut digelar pada Jumat (15/5/2020).

 

Baca juga;

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk menghindari kerumunan masa. Paket sembako juga diambil dari perwakilan kantor desa mitra untuk kemudian disalurkan kepada warga yang berhak dan membutuhkan.

Penyerahan bantuan pada desa mitra, dilakukan dalam 2 tahap. Penyerahan secara simbolis disaksikan manajemen perusahaan, tim CSR PT ITP Tarjun, kepala desa dan warga penerima bantuan.

Menurut Head CSR PT ITP Tarjun, Noor Imansyah mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ramadan kami ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dilalui dengan keprihatinan akibat pandemi Covid-19,” katanya, Sabtu (16/5/2020)

Lanjut dia, walau di masa sulit seperti ini, PT ITP tetap berupaya membantu masyarakat desa mitra dengan mendonasikan paket sembako.

Di tempat sama, Sekretaris Desa Serongga, Lili Minarti, sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan PT ITP Tarjun kepada warga di desa binaannya dan menurut dia, bantuan yang diberikan PT ITP Tarjun bukan hanya untuk warga kurang mampi, melainkan juga bagi warga terdampak Covid 19.

”ini merupakan komitmen yang baik dari perusahaan terus membantu masyarakat. Alhamdulillah, setiap tahun penyaluran dari CSR. Ini merupakan contoh bagi perusahaan yang peduli dengan warga desa binaan,” tukasnya. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: