oleh

Kali Ini Warga Tanjung Serudung Kotabaru Terima BLT

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, melalui Bupati Kotabaru Sayed Jafar kali ini serahkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga Tanjung Serudung.

KOTABARU, koranbanjar.net- Sebanyak 20 orang warga Tanjung Serudung yang berhak mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), dengan katagori kurang mampu.

Berlokasi di los Pasar Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan, dengan protokoler kesehatan, Jumat (15/5/2020) sore.

Bantuan juga bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu di saat virus corona masih menyebar di berbagai daerah di indonesia.

 

Baca juga;

Warga yang hadirpun diharuskan memakai masker dan diberi jarak tempat duduk. Adapun besaran BLT DD sebesar Rp600.000 per bulannya selama 3 bulan terhitung dari Mei hingga Juli 2020 mendatang.

Kepala DPMPD Kotabaru, Hariansyah mengatakan, bahwa penyaluran dana BLT DD ini sudah melalui tahapan-tahapan sesuai instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2020 dan Peraturan Nomor 25 Tahun 2020 tentang pembiayaan atau pendanaan pengendalian covid-19 yang berasal dari dana desa.

“Saya berharap kepada camat dan kepala desa benar-benar tepat sasaran, jangan sampai orang-orang yang tidak pantas menerima justru mendapatkan dana BLT DD tersebut,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar berharap, BLT ini dapat meringankan beban warga yang terdampak covid-19. Bahkan Sayed Jafar juga kembali mengingatkan kepada warganya agar selalu menjaga kesehatan masing-masing.

“Buat apa punya harta tapi kita tidak sehat, maka dari itu tidak ada artinya apa apa.
Kesehatan adalah paling penting dalam hidup kita ini, kalau kita sehat kita bisa ber aktivitas apa saja,” tegas Sayed Jafar. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: