ORARI Kalsel Siap Lawan HOAX dan Sukseskan Pemilu Aman Damai Sejuk

oleh -86 views
Melalui Konsolidasi Orari Daerah Kalsel, organisasi Orari Kalsel nyatakan siap hadapi Hoax dan berita yang memuat konten SARA (foto: ist/koranbanjar.net)

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Konsolidasi Orari Daerah Kalsel untuk melawan Hoax dan SARA, Jumat (15/02).

Ketua Orari Daerah Kalsel, HM Nahwan SA dalam sambutannya mengatakan, menjelang Pemilu pada April mendatang, banyak beredar Hoax dan berita berisi konten SARA.

“Mari kita turut serta mensukseskan Pemilu 2019 ini dengan membantu menyampaikan berita yang benar dan dapat dipertanggung jawabkan,” katanya.

Apabila menemukan berita Hoax, ujarnya, agar segera dilakukan klarifikasi.

“Ormas Orari netral, tidak memihak salah satu calon tertentu dan siap mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai serta sejuk, khususnya di wilayah Kalsel,” ujarnya.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, Orari Kalsel tidak mendukung pasangan calon presiden siapa pun.

Anggota Orari sendiri berasal dari berbagai kalangan dan aneka profesi, termasuk juga pengurus partai, caleg, pengusaha dan lainnya.

Konsolidasi dilaksanakan di Hotel Bumi Banjar, Jalan A.Yani Km 7.9, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Selain dihadiri Ketua Orari Daerah Kalsel, pada acara tersebut turut hadir perwakilan Orari Pusat,  Husaini, Kepala Bidang Operasional dan Teknis Orari Kalsel, pengurus Orari Lokal Kabupaten/Kota se-Kalsel dan diikuti 50 orang peserta. (maf/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan