Instruktur USP Motivasi Para Siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru

oleh -66 views
Para siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru mengikuti pelatihan persiapan UPS yang dilaksanakan pada 11 - 13 Februari lalu (foto: irwanto/koranbanjar.net)

BANJARBARYU, KORANBANJAR.NET – Para instruktur pilihan yang berkompeten dibidangnya, memberikan motivasi kepada siswa Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan – Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru, peserta pelatihan persiapan Uji Sertifikasi Profesi (USP).

Salah seorang intruktur dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Banjarbaru, Fakhrina mengatakan, kegiatan uji sertifikasi sangat bermanfaat bagi siswa yang nantinya bekerja baik sebagai pegawai negeri, disektor swasta ataupun mandiri.

“Para siswa mengikuti kegiatan dengan semangat. Mereka beruntung sekali  bisa mengikuti uji sertifikasi, karena itu harus mampu memanfaatkannya dengan baik,”  ujarnya di Banjarbaru, Jum’at (15/2).

Pelatihan tersebut telah selesai dilaksanakan selama tiga hari, sejak 11 hingga 13 Februari lalu.

Selama tiga hari para siswa dilatih oleh instruktur yang kompeten dibidangnya masing-masing, baik secara teori maupun praktek, agar mereka siap untuk uji sertifikasi nantinya.

Selain dari BPTP, juga terdapat pemateri dan instruktur dari BBPP Binuang, Mandor dari PT Borneo Indo Tani (BIT) dan perwakilan PT East West Seed Indonesia (Panah Merah).

Para instruktur melatih empat bidang kompetensi, diantaranya siswa ATP untuk pelatihan USP bidang mandor kelapa sawit, siswa TPHP untuk pembuatan selai serta siswa ATPH dan APKJ mengikuti pelatihan pelaksana produksi benih. (wd/ren/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan