oleh

ODP Meningkat Dan 1 PDP Di Kabupaten Banjar, Ketua Gugus Tugas: Masyarakat Jangan Keluar Rumah Dulu

MARTAPURA, koranbanjar.net – Gugus Tugas untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Banjar melakukan Konferensi Pers terkait meningkatnya Orang Dalam Pemantauan (ODP), bertempat di Command Center Barokah, Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (23/3/2020).

Dalam Konferensi Pers, Ketua Gugus Tugas Kabupaten Banjar, Mokhamad Hilman mengumumkan ODP di Kabupaten Banjar mengalami kenaikan 20 orang ODP di Kabupaten Banjar hanya dalam 1 hari saja.

“Hari ini jumlahnya naik menjadi 58 ODP, ditambah 1 orang statusnya naik menjadi Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, dan sekarang sudah diisolasi di rumah sakit rujukan,” jelasnya.

Naiknya ODP, menurut Hilman, dikarenakan sebelumnya belum terdata oleh Gugus Tugas.

“Meskipun ODP meningkat, kami harap masyarakat tetap tenang dan kami akan melakukan segala upaya agar masalah ini bisa tertangani,” tambahnya.

Ketua Gugus Tugas meminta agar masyarakat melaksanakan isolasi dengan belajar dan bekerja di rumah selama 14 hari.

“Kami meminta agar masyarakat jangan keluar rumah dahulu supaya kami bisa mendapatkan kondisi terkini kasus ini di Kabupaten Banjar, karena kita tidak tahu persis apa yang terjadi. Semoga dalam 14 hari ke depan tak terjadi apa-apa,” harap dia.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas, dr Diauddin menjelaskan ODP di Kabupaten Banjar kebanyakan memiliki perjalanan ke daerah yang terinfeksi Covid-19.

“Kenaikan ini bisa dibilang terjadi karena mobilitas warga kita cukup tinggi,” ucapnya.

Berkaitan hal ini, Pemerintah Kabupaten Banjar meminta agar masyarakat segera melaporkan jika ada keluarga yang datang dari daerah terjangkit untuk dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat. (har/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan