oleh

Penyemprotan Cairan Desinfektan Di Kawasan Wisata Siring Laut

KOTABARU, koranbanjar.net-Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19) yang semakin marak di Kalimantan Selatan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru melakukan inisiatif dengan penyemprotan cairan desinfektan di area obyek wisata Taman Siring Laut Kotabaru, Senin (23/03/2020).

Obyek wisata Siring Laut Kotabaru yang sering ramai dikunjungi wisatawan dari dalam kota maupun luar kota ini, juga sangat perlu dilakukan pencegahan dini.

Pihaknya melakukan Penyemprotan cairan desinfektan di bagian meja, kursi, gazebo, panggung pentas dan lainnya.

“Selain di bagian kursi, meja serta gazebo, kita juga menyediakan tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan untuk para pengujung dan masyarakat di sekitar Kotabaru jika berwisata ke Siring Laut ini,” ucap Khairian Anshari, Kepala Disparpora Kotabaru.

Dia juga mengatakan, dalam hal ini perlu bernisiatif untuk melakukan pencegahan dengan penyemprotan desinfektan dengan formula sesuai petunjuk kefarmasian secara mandiri sesuai dengan ukuran yang sudah disarankan.

“Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan dilakukan pada hari ini dan nantinya dilakukan secara berkala, dilakukan juga penyemprotan di tempatĀ  obyek wisata lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru, sambil menunggu kebijakan lebih lanjut terkait dengan masalah Covid-19,” imbuhnya. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: