MUI Tanah Bumbu Miliki Kantor dan Pengurus Baru Baznas

  • Bagikan
Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melantik pejabat baru Baznas Tanah Bumbu, Jumat (15/10/2021). (Sumber Foto: Kominfo Tanah Bumbu/koranbanjar.net)

Peresmian Kantor Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu dibarengi pelantikan pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Bumbu,Jumat (15/10/2021) secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar di Kantor Bersama MUI Tanah Bumbu.

TANAHBUMBU,koranbanjar.net – Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Bagian Kesra dan pengurus MUI serta pengurus Baznas Se-Kabupaten Tanah Bumbu itu berjalan sesuai yang diharapkan.

Dikesempatan tersebut, Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar mengatakan, peresmian Kantor Bersama MUI dan Pelantikan pengurus Baznas Kabupaten Tanah Bumbu yang baru saja dilantik dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.

Dengan demikian pelantikan pengurus BAZNAS akan menjadi kewajiban bagi pemerintah.

“Diresmikannya kantor bersama MUI Kabupaten Tanah Bumbu ini diharapkan bisa lebih fokus lagi dalam menjalankan tugasnya dan dapat mendorong pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu yang bercita-cita menjadi Serambi Madinah,“ujar Zairullah.

Selanjutnya Zairullah menambahkan untuk para pengurus Baznas Kabupaten Tanah Bumbu yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Dapat membatu masyarakat dalam kemudahan dalam pembayaran zakat dan urusan yang terkait lainya.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Tanah Bumbu, Anhar yang baru saja dilantik menyampaikan, dengan pelantikan dirinya akan berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan akan membuat system yang terintegrasi.

“Agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan zakat dan urusan lain yang terkait,” katanya.

Di akhir kegiatan dilaksanakan serah terima jabatan dari pengurus lama Baznas kepada pengurus baru. (kominfotanahbumbu/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *