Baznas

MTQ Ke 42 Kabupaten Banjar, Martapura Barat Juara Umum 

  • Bagikan

CINTAPURI DARUSSALAM, Koranbanjar.net – Ribuan masyarakat hadiri acara puncak sekaligus Penutupan gelaran Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Banjar yang di laksanakan pada Selasa (24/04) Malam Di Desa Cintapuri, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar.

Ketua panitia pelaksana, Suyitno mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Banjar semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan acara MTQ ini. “kami sangat terbantu, dengan bantuan dari Bupati dan wakil Bupati yang telah menyumbangkan dananya Rp1 Milliar lebih, dan juga kepada pihak-pihak terkait, “ujarnya.

Pimpinan dewan hakim, Salmani memaparkan hasil keputusan sidang MTQ dengan hasilnya yang menjadi juara umum dalam gelaran MTQ ke-42 adalah Kecamatan Martapura Barat dengan nilai 56.

Sementara untuk cabang Musyabaqoh Tilawatil Qur’an juara terbaik umum perorangan dan Favorit atas nama peserta HJ Raudhah dari Kecamatan Martapura Timur dengan nilai 223, Wardiansyah dari Aranio dengan nilai 220. Untuk pawai ta’aruf Kecamatan Cintapuri Darussalam menjadi terbaik dengan nilai 726, Kecamatan Martapura Barat dengan nilai 710, dan Kecamatan Simpang Empat dengan nilai 700.

Ketua LPTQ Kabupaten Banjar Saidi Mansyur mengatakan, kegiatan ini tentu tidak akan terlaksana tanpa ada yang mendukung dan membantu, selaku ketua LPTQ Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banjar, dan seluruh masyarakat Desa Cintapuri yang telah bersedia menyediakan tempat dan membantu tanpa lelah sehingga terlaksananya kegiatan ini.

Dan juga tidak lupa kepada panitia, dewan hakim, yang telah bekerja siang malam untuk kelancaran kegiatan ini selama lima hari. “Saya selaku ketua LPTQ Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banjar, dan seluruh masyarakat Desa Cintapuri yang telah sudi menyediakan tempat dan membantu tanpa lelah sehingga terlaksananya kegiatan ini,”ujarnya.

Saidi Mansyur juga menyampaikan, dengan kegiatan ini bisa menjadi pendorong dalam meningkatkan nilai-nilai islam. Dan semoga kegitan ini dapat bermanfaat. Sebagai masyarakat Kabupaten Banjar yang relegius, selalu mengembangkan kegiatan ini, sehingga tercapai kabupaten yang sejahtera dan barokah. Dia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan buat peaerta yang belum meraih gekar juara, agar selalu berlatih dan berlatih, karena kegagalan disini adalah keberhasilan yang tertunda.

Sementara itu, Bupati Banjar, Khalilurrahman mengatakan, somga kegiatan ini dapat menambah wawasan dan juga menambah pengetahuan tentang Al_Qur’an, dan semoga terlahir qori dan qoriah mufasyir dan mufasyirah yang akan mengukir prestasi di ajang selanjutnya. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat cintapuri yangvtelah berpartisipasi aktif dan menjaga keamanan selama acara MTQ berlangsung.

“Kita ucapkan alhamdulillah karena kegiatan ini dari tanggal 20-24 April 2018 bisa berjalan dengan lancar, dan semoga tahun depan kita juga dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancar,” ujarnya Dia juga mengatan, pergelaran MTQ Ke-43 tahun 2019 akan dilaksanakan di Kecamatan Tatah Makmur. Sementara acara ditutup dengan penyerahan piala bergilir. (sai/pri)

  • Bagikan