MPP Batola Bakal Meniru MPP Barokah

  • Bagikan
Wabup Banjar Said Idrus menjelaskan tentang MPP Barokah di aula Barakat Martapura, Selasa (6/4/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar)
Wabup Banjar Said Idrus menjelaskan tentang MPP Barokah di aula Barakat Martapura, Selasa (6/4/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar)

Rencana Mal Pelayanan Publik (MPP) Barito Kuala (Batola) bakal meniru MPP Barokah Kabupaten Banjar disampaikan Wabup Batola H Rahmadian Noor sewaktu kunjungan kerja ke Pemkab Banjar, Selasa (6/4/2021) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangan untuk melihat secara langsung, melakukan studi tiru terhadap MPP di Kabupaten Banjar.

“Tahun ini Pemerintah Kabupaten Batola sudah dicanangkan sebagai Tahun Pelayanan Publik, siap melakukan pembenahan MPP Batola,”ujarnya.

Rahmadian berharap kunjungan ini bisa mendapatkan manfaat yang bisa dibawa ke Batola, terutama untuk menata dan meningkatkan kualitas MPP di Batola.

Di tempat sama, Wabup Banjar Said Idrus Al Habsyie memaparkan, MPP Barokah Kabupaten Banjar merupakan salah satu kegiatan reformasi birokrasi pelayanan.

Yaitu, mempercepat layanan dan memberikan pelayanan kemudahan dengan menyatukan semua layanan baik izin maupun perizinan dalam suatu tempat.

Said Idrus menjelaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten Banjar sedang giat melaksanakan pembangunan untuk terwujudnya Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

Salah satu misi ialah meningkatkan kualitas hidup dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta meningkatkan ekonomi yang berkualitas berbasis kerakyatan.

” Terdapat 12 instansi dari 11 SKPD dengan total 213 layanan diberikan sejak soft launching satu tahun yang lalu tahun 2020,”ucapnya.

Dikatakannya, satu hal utama harus diterapkan pada MPP yaitu kenyamanan, kecepatan dan keramahtamahan, karena dengan pola pelayanan tersebut dapat mendorong tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Wakil Bupati Banjar menambahkan, MPP Barokah Kabupaten Banjar memiliki khas tersendiri, layanan bersifat syariah, layanan madani, berbasis islamiyah yang baik.

”MPP Barokah Kabupaten Banjar secara umum sudah baik untuk layanan, namun kami pun tetap perlu renovasi dan pembenahan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (kominfobanjar/dya)

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *