Kab Banjar

Monitoring Rehab DAS Dilaksanakan UPT Dishut Tahura SA

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kehutanan Tahura Sultan Adam melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus koordinasi terkait pelaksanaan Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (rehab DAS) yang sudah berjalan di Desa Rantau Balai dan Rantau Bujur, Kecamatan Aranio. Kabupaten Banjar Jumat (07/09).

Dari hasil pemeriksaan di lokasi, Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) telah melaksanakan penanaman di sekitar Desa Rantau Balai dan Rantau Bujur dalam rangka kegiatan rehab DAS.

Kadishut Provinsi Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP. pemilihan jenis untuk penanaman rehab DAS mempertimbangkan aspek pemanfaatan hasil untuk masyarakat ke depannya seperti, buah-buhanan, jengkol, kemiri, dan lain-lain sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Sinergi penanaman rehab DAS dengan pemberdayaan masyarakat sekitar area rehab DAS diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan risiko kebakaran hutan dan lahan dikarenakan masyarakat merasa memiliki tanaman tersebut dari hasil yang diperoleh dan ini merupakan aset mereka yang harus dijaga,” ujarnya.(hmsdishutkalsel/ana)

BACA JUGA  13.155 Pemohon Ajukan Legalitas Tanah dalam Kawasan Hutan

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close