Advertorial

Kominfo Serahkan Buku Standar Harga Barang dan Jasa, Berikut Isinya

(Last Updated On: 11/09/2018)

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET– Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, menyerahkan buku Standar Harga Barang dan Jasa Tahun 2018.

Penyerahan dilakukan Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Banjar, HM. Farid Soufian kepada Bupati H Khalilurrahman, sebelum Rapar Koordinasi antar SKPD di Aula Barakat Pemkab Banjar, Senin (10/9/2018) kemarin.

Selain itu juga diserahkan Majalah Tempo Edisi Kemerdekaan RI,  memuat berita penghargaan kepada Bupati Banjar atas prestasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik di Indonesia, yang diserahkan Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu.  Bersama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar, juga diserahkan Buku Kabupaten Banjar Dalam Angka.

Bupati Banjar H Khalilurrahman meminta buku yang telah disusun, bisa dijadikan sebagai acuan bagi SKPD dalam menyusun perencanaan anggaran dan belanja. Dia juga menekankan agar SKPD untuk bersinergi dalam setiap kegiatan guna mencapai kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah.

BACA JUGA  Koperasi dan UKM Berkontribusi Besar Bagi Ekonomi Nasional

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian menjelaskan, pembuatan buku tersebut agar memudahkan dalam menentukan harga barang dan jasa, setiap kegiatan di Pemkab Banjar.

Diketahui Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, baru dibentuk di awal 2017 lalu, dengan tiga bidang kerja yakni, Bidang Komunikasi dan Informatika, Bidang E-Government serta Bidang Statistik dan Persandian.

“Buku yang kita susun, sebagai dasar harga pengadaan barang dan jasa serta perencanaan anggaran tahun 2019, sehingga ada keseragaman dalam pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkab Banjar,” jelasnya.

Sedangkan buku Kabupaten Banjar Dalam Angka, merupakan data dasar setiap tahun tentang perkembangan berbagai hal seperti PDRB dan kemajuan semua sektor.

BACA JUGA  Dishut Tilik Potensi Sereh Wangi yang Ditanam PT GMK

“Diharapkan bisa diketahui  berapa pertumbuhan ekonomi kita dan penghasilan masyarakat selama setahun, sehingga bisa melakukan evaluasi dan perencanaan kegiatan berikutnya yang berdampak pada kenaikan pendapatan masyarakat, pengusaha dan PAD Kabupaten Banjar,” imbuhnya.(sai/sir)

 

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: