Momen Sertijab Dandim 1007, Danrem Perintahkan Anggota TNI Segera Orientasi Tugas Vaksin

Serah Terima Jabatan Dandim 1007/Banjarmasin.(dok)
Serah Terima Jabatan Dandim 1007/Banjarmasin.(dok)

Bersamaan dengan momen serah terima jabatan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk segera fokus penugasan vaksin.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Danrem di sela-sela acara mengemukakan, serah terima jabatan di lingkungan institusi TNI AD merupakan bagian dari reorganisasi personel.

Hal ini dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi, serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan pengalaman perwira untuk tour of duty dan tour of area.

“Segera laksanakan orientasi tugas, khususnya mengenai serbuan vaksinasi dan ancaman serta kerawanan bencana di wilayah,” perintahnya di sela Sertijab Dandim 1007, di Aula Makorem 101/Antasari di Banjarmasin, Sabtu (9/4/2022).

Selain itu lanjutnya, ciptakan kondusifitas wilayah yang aman, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik. Tngkatkan terus laju pembangunan sarana dan prasarana yang ada di daerah.

“Dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam rangka mengoptimalkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegasnya.

Rudi berharap kepada pejabat lama dan pejabat baru, untuk senantiasa berkomitmen berbuat yang terbaik.

Ia menuturkan, pengalaman yang telah diperoleh di satuan sebelumnya, hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas dan jabatan baru yang diemban.

Diharapkan sambungnya, para perwira bisa mendapatkan pengalaman dalam tugas. Sertijab juga merupakan bagian dari proses pemantapan dan pengembangan karir seseorang ke jenjang yang lebih tinggi dan luas.

“Baik dalam aspek tugas, kewenangan dan tanggung jawabnya,” ucapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pejabat lama Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya yang menempati jabatan baru sebagai Pamen Denmabesad.

Kemudian menyambut Dandim 1007/Banjarmasin yang baru, Letkol Inf Iham Yunus, S.Sos untuk fokus bertugas di wilayah Kalimantan Selatan.(yon/sir)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *