Minta Hujan, BPK Dan Majelis Ini Ajak Warga Menggelar Burdah Keliling

oleh -53 views
Minta Hujan, BPK Dan Majelis Ini Ajak Warga Menggelar Burdah Keliling
Warga Menteri Empat dan Sungai Sipai menggelar Burdah Keliling, Kamis (19/9/2019) malam. (foto: eko/koranbanjar.net)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Burdah Keliling kembali digelar di Martapura, Kamis (19/9/2019). Kali ini digagas oleh BPK Menteri Empat (Menpat) dan Majelis Nur Rahman Sungai Sipai, Martapura yang dikoordinatori oleh M. Rofii dan M. Amin.

Menggunakan mobil BPK dengan pengeras suara yang diikuti tak kurang dari 100 warga menggunakan motor mengelilingi beberapa wilayah di Martapura.

Rutenya, dimulai dari markas BPK Menpat di Jl. Setia Abadi menuju Jl. Menteri 4 terus masuk Gang Swakarya 1 menuju Gang Mufakat.

Selanjutnya menuju Jl. Veteran arah ke Sungai Sipai hingga finish di Majelis Nurrahman.

Dengan pembacaan Burdah secara bersama-sama sambil berjalan ini diharapkan dapat segera turun rahmat berupa hujan.

Seperti diketahui, sejak awal Juli lalu hingga sekarang hampir tidak ada hujan. Cuaca panas menyengat tiap harinya berakibat banyak lahan terbakar hingga rumah warga.

Ikhtiar dan doa selalu diupayakan untuk mengurangi dampak kemarau. Salah satunya dengan pembacaan Burdah Keliling, yang mana warga memanjatkan doa agar kemarau segera berakhir dengan turun hujan.

Koordinator pelaksana M. Rofii dari BPK Menpat mengatakan terima kasih banyak kepada warga serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang turut serta mengikuti kegiatan Burdah Keliling.

“Semoga ini menjadi berkah dan rahmat segera turun menghujani wilayah kita, sehingga dampak kemarau segera berakhir,” ucapnya. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan