BNN

Merinding! HUT ke-76 RI, Merah Putih Berkibar di Hongkong, Warganet: Merdeka

  • Bagikan
Momen perayaan HUT ke-76 RI dengan mengibarkan bendera merah putih di atas perbukitan Negara Hongkong. [Instagram @purwokertoonline]

Euforia perayaan HUT ke-76 RI tak hanya dirasakan oleh masyarakat di tanah air saja. Para tenaga kerja di luar negeri pun turut merasakan euforia tersebut.

KORANBANJAR – Salah satunya seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di Hongkong ini yang diunggah di Instagram. Wanita ini membagikan momen perayaan HUT ke-76 RI dengan mengibarkan bendera merah putih di atas perbukitan Negara Hongkong.

Hal itu diketahui dari unggahan video di akun instagram @purwokertoonline yang membagikan ulang video akun @murney878, Selasa (17/8/2021).

BACA:  Anggota DPRD Kotabaru Kecam Agresi Israel Terhadap Warga Palestina

“Terimakasih pahlawan devisa yang telah mengibarkan bendera MERAH PUTIH di Hongkong,” ujar keterangan tertulis di dalam video tersebut.

Dalam video berdurasi 18 detik itu memperlihatkan seorang wanita yang diduga sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Hongkong membawa bendera merah putih.

Lalu wanita yang mengenakan pakaian putih dan kerudung merah ini berada di sebuah perbukitan. Setelah itu, wanita ini langsung membentang bendera merah putih dengan kedua tangannya.

BACA:  Mensos Risma Keseleo Lidah Kala Marah, Berbuntut Tuntutan Mahasiswa Papua

Ia terlihat begitu khidmat membentang bendera merah putih diatas perbukitan yang dikelilingi gedung-gedung tinggi.

Setelah selesai membentangkan bendera merah putih. Wanita ini nampak tersenyum bahagia dengan merayakan HUT ke-76 RI di atas bukit tersebut.

Sontak aksi wanita yang belum diketahui identitasnya itu menuai detak takjub dari warganet. Tak sedikit dari warganet yang menyerukan dirgahayu Indonesiaku di kolom komentar.

“Yg merdeka, Indonesia selalu dihati,” ujar akun @rya_isda.

BACA:  Desain Jaket PP Hantarkan Novia Juara 3 Pemilihan PPK-LLAJ 2019

“Dirgahayu Indonesiaku,” ungkap akun @anggipunggil.

“Dirgahayu Republik Indonesia.. tanah tumpah darahku,” cetus akun @febrianaa62.

“Mantep pokoke min,” sahut akun @majenang_. (suara)

(Visited 7 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *