oleh

Meriahnya Kemerdekaan juga Dirayakan Warga Rejosari

MANTEWE, KORANBANJAR.NET – Suasana peringatan kemerdekaan masih dirasakan oleh warga Desa Rejosari, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu khususnya warga RW III Dusun III, yang pada hari Senin (20/08) lalu masih melaksanakan beberapa perlombaan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

Ketua Panitia Kegiatan, Suwarno mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia sekaligus untuk memperat tali silaturahmi.

“Beberapa perlombaan ringan kami adakan untuk kategori balita, remaja hingga dewasa. Mulai dari mengisi air dari dalam botol, lari larung, makan kerupuk hingga mendorong angkong yang dilakukan secara berpasangan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa hadiah yang kami sediakan untuk sekedar menjadi penyemangat bagi warga yang mau berpastisipasi dalam kegiatan ini.

Warga RW III terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, meski beberapa dari mereka ada yang hanya duduk dan menonton jalannya perlombaan.

Yang paling seru adalah saat lomba melempar bola dan dimasukkan dalam keranjang serta lomba mengisi air ke dalam karung juga balap karung ketegori balita, anak-anak itu banyak yang kurang paham dengan aturan perlombaan. Sehingga mereka sering harus beberapa kali mengulang permainan karena menyalahi aturan permainan.

Meski sempat diguyur hujan saat perlombaan hampir usai, tapi perlombaan kategori dewasa tetap dilanjutkan warga dengan semangat membara. Termasuk lomba mendorong angkong yang harus dilaksanakan dengan kondisi tanah yang becek.

Tetapi, tak menyurutkan semangat warga untuk melanjutkan perlombaan. Hingga mendekati petang, perlombaan selesai dan hadiah langsung diserahkan. Terlihat hangatnya kebersamaan dan meriahnya keceriaan warga RW III.

“Kami sebagai panitia mengucapkan terima kasih telah ikut memeriahkan kegiatan ini, hadiahnya memang nggak seberapa tapi yang penting adalah kebersamaannya,” ucap Suwarno.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: